Kompas TV olahraga sepak bola

Daftar Anggota Skuad Timnas Prancis untuk Piala Dunia 2022 Qatar: Deschamps Bawa Giroud dan Benzema

Kompas.tv - 10 November 2022, 17:13 WIB
daftar-anggota-skuad-timnas-prancis-untuk-piala-dunia-2022-qatar-deschamps-bawa-giroud-dan-benzema
Dua striker Timnas Prancis, Karim Benzema (kiri) dan Olivier Giroud (kanan), masuk dalam daftar skuad akhir untuk Piala Dunia 2022. (Sumber: besoccer.com)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Karim Benzema dan Olivier Giroud masuk dalam daftar skuad Timnas Prancis untuk Piala Dunia 2022.

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, mengumumkan 26 nama pemain yang akan dibawa ke Qatar, Kamis (10/11/2022).

Sebagai juara bertahan, Prancis harus kehilangan sosok penting di lini tengah, N'Golo Kante. Gelandang yang bermain untuk Chelsea itu masih mengalami cedera. Selain Kante, Deschamps juga mencoret Paul Pogba.

Baca Juga: Skuad Piala Dunia 2022, Kroasia Andalkan Luka Modric hingga Ivan Perisic

Sebagai gantinya, Deschamps menyertakan gelandang-gelandang minim pengalaman macam Matteo Guendouzi, Adrien Rabiot, Edourdo Camavinga, Aurelien Thcouameni, hingga Jordan Veretout.

"Ada dua kehilangan besar dengan Paul Pogba dan N'Golo Kante. Itu jelas suatu kerugian. Kami berada dalam situasi yang sulit, tetapi ini rumit untuk semua tim," kata Deschamps dikutip dari laman resmi Federasi Sepak Bola Prancis (FFF).

"Bisakah kami menjadi juara dunia dengan gelandang yang tidak berpengalaman? Saya tidak punya jawabannya. Saya percaya dengan para pemain ini," ucap Deschamps.


Baca Juga: Murat Yakin Umumkan Skuad Swiss untuk Piala Dunia 2022 Qatar

Selain itu, peraih Ballon d'Or 2022, Karim Benzema, akhirnya kembali bermain di Piala Dunia. Edisi 2014 adalah terakhir kali Benzema tampil di Piala Dunia. Deschamps juga menyertakan satu striker lainnya, Olivier Giroud.

Timnas Prancis dijadwalkan mulai berkumpul di pusat pelatihan tim di Clairefontaine pada Senin (14/11/2022) depan sebelum terbang ke Qatar pada Rabu (16/11/2022).

Prancis tergabung di Grup D bersama Denmark, Australia, serta Tunisia. Pada laga pertama, Prancis akan melawan Australia pada 23 November 2022. 

Sementara itu, Piala Dunia 2022 Qatar bakal bergulir pada 20 November-18 Desember 2022. 

Skuad Timnas Prancis untuk Piala Dunia 2022

Kiper: Hugo Lloris (Tottenham Hotspur), Alphonse Areola (West Ham), Steve Mandanda (Rennes)

Belakang: Lucas Hernandez (Bayern Muenchen), Theo Hernandez (AC Milan), Presnel Kimpembe (Paris Saint-Germain), Ibrahima Konate (Liverpool), Jules Kounde (Barcelona), Benjamin Pavard (Bayern Muenchen), William Saliba (Arsenal), Dayot Upamecano (Bayern Muenchen), Raphael Varane (Manchester United)

Baca Juga: Timnas Australia Rilis Daftar Skuad untuk Piala Dunia 2022 Qatar: Matthew Ryan Jadi Kapten Socceroos

Tengah: Edouardo Camavinga (Real Madrid), Youssouf Fofana (AS Monaco), Matteo Guendouzi (Marseille), Adrien Rabiot (Juventus), Aurelien Tchouameni (Real Madrid), Jordan Veretout (Marseille)

Depan: Karim Benzema (Real Madrid), Kingsley Coman (Bayern Muenchen), Ousmane Dembele (Barcelona), Olivier Giroud (AC Milan), Antoine Griezmann (Atletico Madrid), Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain), Christopher Nkunku (RB Leipzig)



Sumber : KOMPAS TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.