Kompas TV olahraga sepak bola

Manajer Timnas Inggris: Pulisic Masih Jadi Ancaman Meski Kesulitan di Chelsea

Kompas.tv - 9 November 2022, 12:09 WIB
manajer-timnas-inggris-pulisic-masih-jadi-ancaman-meski-kesulitan-di-chelsea
Winger kawakan Chelsea asal Amerika Serikat, Christian Pulisic. (Sumber: AP Photo/Ian Walton)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, mengatakan bahwa dia yakin Christian Pulisic dari Chelsea hadapi kesulitan beradaptasi dengan Liga Inggris, tetapi masih mewaspadai ancaman yang bisa diberikannya bersama Timnas AS.

Secara, Inggris satu grup dengan Amerika Serikat dan akan menjadi lawan pertama di World Cup 2022 Qatar nanti pada tanggal 25 November.

"Saya jelas melihatnya [Pulisic] sedikit di [Borussia] Dortmund karena kami memiliki Jadon Sancho di sana pada saat itu dan kemudian pindah ke Chelsea, saya pikir adaptasi dari Bundesliga ke Liga Inggris tidak mudah untuk dimulai."

"Dia [Pulisic] mungkin akan merasa dia belum mencapai apa yang dia inginkan, saya mengira..."

"...tapi dia pemain yang sangat bagus dan [seorang] pemain ketika Anda melihat tim lawan, dia adalah seseorang yang Anda harus waspadai dan harus siap," ungkap Gareth Southgate yang dikutip ESPN (8/11/2022).

Baca Juga: World Cup 2022: Striker Liverpool Roberto Firmino Ditinggal Skuad Brasil

Christian Pulisic diketahui telah mengalami nasib buruk di Chelsea sejak pindah dari Borussia Dortmund bermahar 58 juta poundsterling pada 2019 lalu, hanya mencetak 26 gol dalam 131 pertandingan sejauh ini.

Winger berusia 24 tahun itu telah menangkan Liga Champions pada tahun 2021 saat di bawah asuhan Thomas Tuchel.

Tetapi, lebih dari setengah penampilannya untuk The Blues datang dari bangku cadangan di tengah masalah cederanya yang terus-menerus.

"Tentu saja, dia memiliki dua atau tiga pelatih untuk ditangani, jadi saya pikir ada saat-saat di mana dia tampak seperti sedang dalam perjalanan, dia mengalir, dan dia memiliki pelatih yang percaya padanya dan dia harus menghadapi kemunduran dengan cedera," tambah Southgate.

Baca Juga: World Cup 2022: 6000 Fans Argentina Dilarang Masuk Stadion Qatar, Mereka Penggemar Kekerasan



Sumber : ESPN


BERITA LAINNYA



Close Ads x