Kompas TV olahraga sepak bola

World Cup 2022: Striker Liverpool Roberto Firmino Ditinggal Skuad Brasil

Kompas.tv - 8 November 2022, 22:05 WIB
world-cup-2022-striker-liverpool-roberto-firmino-ditinggal-skuad-brasil
Striker kawakan Liverpool, Roberto Firmino. (Sumber: Mirror)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Hariyanto Kurniawan

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Pemain depan Arsenal, Gabriel Martinelli dan Gabriel Jesus, telah disebutkan masuk dalam skuad 26 pemain Timnas Brasil untuk World Cup 2022, sementara pemain Liverpool, Roberto Firmino, tidak disertakan.

Pemain Liga Inggris lain yang termasuk ada striker Tottenham Hotspur, Richarlison, dan winger Manchester United, Antony. Padahal, Firmino disebut adalah pemain yang lebih disukai untuk terpilih masuk skuad.

"Gabriel Martinelli dari Arsenal telah dipilih untuk skuad World Cup (2022) 26 pemain Brasil; Roberto Firmino ditinggalkan, tetapi Gabriel Jesus, Richarlison, dan Antony dipilih," tulis Sky Sports, Selasa (8/11/2022).

Baca Juga: World Cup 2022: Tembakan Terakhir Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Sejatinya Gabriel Jesus dan Gabriel Martinelli tidak tampil dalam skuad Timnas Brasil sejak musim panas kemarin, tetapi dipanggil masuk untuk skuad World Cup 2022.

Sedangkan pada lini tengah hampir semua adalah pemain Liga Inggris, seperti duo Manchester United, Casemiro dan Fred, Bruno Guimaraes dari Newcastle United, Fabinho dari Liverpool, dan Lucas Paqueta dari West Ham United.

Penjaga gawang Alisson Becker (Liverpool) dan Ederson (Manchester City) juga telah dipilih, dan kapten Thiago Silva dari Chelsea ikut dalam skuad berisi 26 pemain itu.

Roberto Firmino adalah satu dari empat pemain yang dipanggil ke skuad kedua terakhir Brasil pada bulan September kemarin, tetapi tidak dipilih untuk World Cup Qatar. Mereka adalah Renan Lodi dari Nottingham Forest, Roger Ibanez dari AS Roma, dan Matheus Cunha dari Atletico Madrid.

Baca Juga: Guardiola: Haaland akan Habiskan Waktu World Cup 2022 Main Golf di Spanyol



Sumber : Sky Sports


BERITA LAINNYA



Close Ads x