Kompas TV olahraga sepak bola

Barcelona vs Man United di Liga Europa, Xavi: Lagi-lagi Lawan Sulit, Ini Undian Buruk

Kompas.tv - 8 November 2022, 05:23 WIB
barcelona-vs-man-united-di-liga-europa-xavi-lagi-lagi-lawan-sulit-ini-undian-buruk
Manajer klub Barcelona, Xavi Hernandez. (Sumber: SNTV)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

BARCELONA, KOMPAS.TV - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez,  merasa hasil undian play off 16 besar Liga Europa 2022-23 sangat buruk. Pasalnya, Barcelona harus berjumpa dengan Manchester United. 

Usai hanya mampu finis sebagai peringkat tiga di fase penyisihan grup Liga Champions, Barcelona harus rela turun ke Europa League. 

Tetapi, dengan format baru Liga Europa, Barcelona tak langsung bermain di fase 16 besar. Mereka terlebih dahulu harus mengalahkan runner up penyisihan grup Liga Europa 2022-23. 

Baca Juga: Hasil Drawing Play-off 16 Besar Liga Europa: Tercipta Duel Barcelona vs Man United

Dalam acara drawing yang digelar di markas UEFA, Nyon, Swiss, Senin (7/11/2022) petang WIB, Barcelona mendapatkan salah satu lawan terkuat, Man United. 

"Berhadapan dengan Man United id Europa League? Lagi-lagi lawan yang sulit," kata Xavi Hernandez, dikutpi dari Barca Universal. 

"Mereka adalah klub bersejarah, mereka juga berkembang banyak di sejak kedatangan Erik ten Hag, dan punya pemain-pemain hebat. "

"Ini adalah hasil undian terburuk yang kami dapat," imbuhnya. 

Baca Juga: Scholes Berharap MU Ketemu Barcelona di Europa League Walau Kerap Dipecundangi, Jadi Kenyataan

Man United sendiri mengakhiri fase penyisihan grup Liga Europa 2022-23 dengan torehan 15 poin dari 6 laga (5 menang 1 kalah). Mereka hanya kalah selisih gol dari juara grup Real Sociedad. 

Barcelona akan bertindak sebagai tim kandang dalam laga leg pertama. Duel leg pertama Barcelona vs Man United akan berlangsung pada 17 Februari 2023 mendatang. Sementara leg kedua bergulir 24 Februari di Stadion Old Trafford. 

 



Sumber : Barca Universal


BERITA LAINNYA



Close Ads x