Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Lawan Moldova, Shin Tae-yong Minta Timnas U20 Bermain Lebih Percaya Diri

Kompas.tv - 4 November 2022, 18:25 WIB
jelang-lawan-moldova-shin-tae-yong-minta-timnas-u20-bermain-lebih-percaya-diri
Shin Tae-yong meminta Timnas U20 Indonesia bermain lebih percaya diri saat laga uji coba kedua melawan Moldova, Jumat (4/11/2022). (Sumber: PSSI.org)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Shin Tae-yong meminta Timnas U20 Indonesia bermain lebih percaya diri jelang laga uji coba kedua menghadapi Moldova, Jumat (4/11/2022). 

Hal ini disampaikan oleh pemain belakang, Marcell Januar, yang mengatakan diminta oleh Shin Tae-yong bermain santai dan menikmati pertandingan. 

"Coach Shin Tae-yong kasih instruksi, di mana kami harus lebih percaya diri, tetapi jangan terlalu terbebani. Harus lebih santai, menikmati pertandingan. Intinya jangan terlalu terbebani saja," kata Marcell Januar dikutip dari laman resmi PSSI. 

Selain itu, Marcell juga mengungkapkan bahwa skuad Garuda Nusantara telah mempersiapkan diri untuk menghadapi Moldova di laga kedua. 

Ia berharap Timnas U20 bisa tampil lebih baik dan meraih kemenangan lagi atas Moldova. 

"Ada game possession, ada shadow (tanpa bola), dan ada kesalahan yang diperbaiki untuk pertandingan agar tidak terulang," ungkap Marcell terkait persiapan Timnas U20 Indonesia. 

"Harapannya, semoga lebih baik lagi dari laga sebelumnya. Yang penting menang," ucapnya. 

Baca Juga: Shin Tae-yong Minta Timnas U20 Indonesia Main Lebih Cerdas

Seperti yang diketahui, Timnas U20 Indonesia berhasil meraih kemenangan di laga uji coba pertama menghadapi Moldova dengan skor 3-1 pada Selasa (1/11/2022) lalu. 

Bertanding di Stadion Manavgat Ataturk di Antalya, Turki, Garuda Nusantara tertinggal lebih dulu saat Vicu Bulmaga mencetak gol untuk Moldova di menit ke-6. 

Tertinggal 0-1, Indonesia mencoba meningkatkan serangan untuk mencari gol penyama. Gol tersebut baru lahir di babak kedua lewat gol dari pemain pengganti Rabbani Tasnim yang baru semenit di lapangan pada menit 58.

Timnas U20 kemudian berbalik memimpin di menit 73 usai Muhammad Ferrari membobol gawang Moldova memanfaatkan lemparan ke dalam jauh dari Roby Darwis yang gagal diantisipasi oleh kiper lawan. 

Baca Juga: Sejumlah Pemain Timnas U20 Terkena Flu, Shin Tae-yong Isyaratkan Rotasi di Laga Kedua Lawan Moldova

Skuad racikan Shin Tae-yong itu kemudian menambah keunggulan lewat eksekusi penalti Marselino Ferdinan pada menit 79. Timnas U20 Indonesia pun berhasil menyudahi laga dengan kemenangan 3-1 atas Moldova. 


Hasil itu menjadi kemenangan kedua Indonesia selama menjalani pemusatan latihan di Turki. Di dua laga sebelumnya, Indonesia menang 2-1 atas Cakallikli Spor namun kemudian kalah dari Turki juga dengan skor 1-2.

Laga kedua melawan Moldova pada 4 November menjadi pertandingan terakhir Timnas U20 Indonesia selama menjalani pemusatan latihan di Turki.

Selanjutnya, skuad Garuda Nusantara akan memindahkan pemusatan latihan mereka ke Spanyol hingga 4 Desember 2022. 

Baca Juga: Jadwal Indonesia U20 vs Moldova U20 Hari Ini: Update Siaran Langsung dan Live Streaming

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x