Kompas TV olahraga sepak bola

Ranking Klub UEFA: AC Milan Naik ke Peringkat 44, Juventus Masih di Peringkat 9

Kompas.tv - 4 November 2022, 02:30 WIB
ranking-klub-uefa-ac-milan-naik-ke-peringkat-44-juventus-masih-di-peringkat-9
AC Milan naik ke peringkat 44 di ranking klub UEFA. (Sumber: Instagram @acmilan)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Vyara Lestari

MILAN, KOMPAS.TV - 'Jalur pertumbuhan' AC Milan ambil langkah besar tadi malam saat kemenangan telak melawan RB Salzburg yang sekaligus mengamankan tempat Rossoneri di babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Kemajuan itu dapat dilihat dalam ranking klub UEFA yang diperbarui karena Rossoneri telah naik dua posisi, membawa mereka ke peringkat 44, dengan skor keseluruhan yang memperhitungkan pencapaian beberapa tahun terakhir telah naik menjadi 37000 poin.

"Posisi terbaru AC Milan di Ranking Klub UEFA [naik ke peringkat 44] setelah kemenangan besar atas RB Salzburg [di fase grup Liga Champions]," tulis SempreMilan, Kamis (3/11/2022).

Baca Juga: AC Milan Cundangi RB Salzburg 4-0, Pioli: Kami Baca Situasi Lebih Baik, Giroud Pemain yang Kuat

Setelah memenangkan Scudetto musim lalu, penting bagi AC Milan untuk menjadi kompetitif di Eropa dan kenaikan peringkat di UEFA dapat dikatakan sudah seharusnya terjadi.

Walaupun sejauh musim ini Rossoneri masih berada pada posisi ketiga di klasemen Serie A dan sempat tumbang saat bertemu Chelsea dua kali di fase grup Liga Champions.

AC Milan telah melampaui AZ Alkmaar (klub Belanda) dan Lask Linz (klub Austria), dua tim yang bahkan tidak berpartisipasi di Liga Champions musim ini.

Sementara pada peringkat 10 besar UEFA, dari Italia hanya diwakili oleh Juventus di posisi ke-9, yang mana musim ini malah sedang menurun dan turun kasta dari Liga Champions ke Liga Europa.

Baca Juga: Jorginho Bisa Dibawa Gratis, AC Milan dan Barcelona Rebutan


 



Sumber : SempreMilan


BERITA LAINNYA



Close Ads x