Kompas TV olahraga sepak bola

Legenda Liverpool: Bek Man United Lisandro Martinez Terlalu Pendek, Terlalu Lamban

Kompas.tv - 2 November 2022, 12:56 WIB
legenda-liverpool-bek-man-united-lisandro-martinez-terlalu-pendek-terlalu-lamban
Bek kawakan Manchester United, Lisandro Martinez. (Sumber: Instagram @lisandromartinezzz)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Legenda Liverpool, Graeme Souness, menepis penampilan impresif bek Manchester United Lisandro Martinez.

Souness tidak begitu yakin seperti orang lain dan malah bersikeras bahwa bek tengah asal Argentina itu akhirnya akan 'tertangkap' karena kurangnya tinggi badan.

"Dia [Lisandro Martinez] tidak punya fisik untuk hadapi pemain-pemain [berbadan] besar dan 'menjaga' mereka. Saya pikir dia membawa sedikit agresi kepada mereka [lawannya]. Dia pasti melakukannya."

"Pengalaman saya di 'ruang ganti' adalah, jika Anda memiliki beberapa orang yang bersedia untuk berdiri dan bertarung, Anda memiliki beberapa orang [yang siap membantu] di belakang Anda," ujar Graeme Souness yang dikutip Tribal Football, Selasa  (1/11/2022).

Lisandro Martinez tiba di Old Trafford dari Ajax musim panas 2022 kemarin dalam kesepakatan senilai hingga 57 juta poundsterling.

Bek tengah asal Argentina itu juga telah dipuji oleh para fans Manchester United atas dampak positif yang dia berikan pada lini pertahanan Setan Merah. 

Baca Juga: Xavi Hernandez Targetkan Piala untuk Barcelona di 2023

Souness juga mengatakan bahwa ia suka dengan agresi Lisandro Martinez, tetapi jika badannya seukuran itu dia disebut akan mudah 'tertangkap'.

"Ada banyak hal yang disukai tentang dia. Saya suka agresinya. Hal pertama yang dia lakukan, ketika dia bermain melawan Liverpool, dia melewati Mo Salah sejak awal. Selama sisa pertandingan, Salah mencarinya. Saya suka itu."

"Saya hanya merasa, ketika Anda seukuran itu, Anda akan 'tertangkap'. Anda akan terjepit di dalam kotak. Saya tidak berpikir dia terlalu cepat. Saya tidak berpikir dia terlalu bagus dalam menguasai bola...," ujar lagi Souness.

Baca Juga: Agen: Paul Pogba Tidak Bisa Bergabung Timnas Prancis di World Cup 2022 Qatar



Sumber : Tribal Football


BERITA LAINNYA



Close Ads x