Kompas TV olahraga sepak bola

Xavi Hernandez Targetkan Piala untuk Barcelona di 2023

Kompas.tv - 1 November 2022, 17:59 WIB
xavi-hernandez-targetkan-piala-untuk-barcelona-di-2023
Manajer sekaligus legenda Barcelona, Xavi Hernandez. (Sumber: Instagram @fcbarcelona)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Purwanto

KOMPAS.TV - Xavi Hernandez menargetkan piala untuk Barcelona pada tahun 2023.

Manajer dan eks pemain Barcelona itu meminta kesabaran dari para fans atas performa yang kurang mumpuni Blaugrana di kancah Eropa, bermain di Liga Champions tapi turun ke Liga Europa.

"Tahun lalu, kami tidak cukup baik, tetapi tahun ini saya merasa cukup baik," kata Xavi Hernandez dikutip dari Tribal Football (1/11/2022).

"Tetapi semuanya adalah proses dan di Liga Champions, kami belum mencapai [tujuan kami]."

"Mulai sekarang, piala akan dimainkan pada 2023 dan di sana kami harus bersaing untuk mendapatkannya, dan saya yakin bahwa kita bisa mencapainya." 

Baca Juga: Soal Kemerosotan Liverpool, Klopp: Kami Tidak akan Berhenti Berjuang

Xavi juga menjelaskan bahwa dirinya berada di Barcelona selama periode terburuk klub dan ia serta tim harus tumbuh, belajar, dan miliki ketenangan pikiran.

"Saya berada di Barca selama periode terburuk klub dan kemudian saya dapat menjalani periode terbaik dari [Frank] Rijkaard hingga memenangkan segalanya. Itu adalah proses yang berlangsung lama."

"Saya mengerti bahwa langkah-langkahnya lebih kecil dari yang kami harapkan dan di Liga Champions kami belum memberikan hasil, meskipun kami pantas mendapatkan hasil yang lebih baik."

"Kami memiliki peluang di tangan kami dan itu lolos dari kami karena situasi yang merugikan. Kami harus tumbuh, belajar, dan memiliki ketenangan pikiran karena semuanya akan datang," pungkas lagi Xavi.

Baca Juga: Guardiola Bercanda soal Kevin De Bruyne: Kami Telah Lakukan Semuanya Kecuali Tidur Bersama



Sumber : Tribal Football


BERITA LAINNYA



Close Ads x