Kompas TV olahraga sepak bola

Satgas Transformasi Sepak Bola dan Polri Mulai Bergerak Siapkan Perpol Pengamanan Kompetisi

Kompas.tv - 31 Oktober 2022, 23:12 WIB
satgas-transformasi-sepak-bola-dan-polri-mulai-bergerak-siapkan-perpol-pengamanan-kompetisi
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memimpin rapat tim transformasi sepak bola Indonesia, di Kantor PSSI, GBK Arena, Senayan, Jakarta, Senin (31/10/2022). (Sumber: Dokumentasi PSSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Hariyanto Kurniawan

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Satuan Tugas (Satgas) Transformasi Sepak Bola Indonesia sudah mulai bergerak dan Polri telah menyiapkan Perpol tentang pengamanan kompetisi olahraga di Indonesia.

Satgas atau Task Force sendiri telah melakukan rapat kedua di Kantor PSSI, GBK Arena Senayan, Jakarta, pada Senin (31/10/2022).

Seperti diketahui, dalam rapat transformasi sepak bola Indonesia ini dibentuk usai Tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022.

Mochamad Iriawan atau akrab disapa Iwan Bule yang memimpin langsung rapat pun mengaku bahwa setiap pihak telah memberikan progresnya.

“Rapat hari ini mulai dengan pemaparan setiap perwakilan Task Force terkait rencana ke depan,” ujar Mochamad Iriawan sebagaimana dilansir BolaSport.com dari laman resmi PSSI, Minggu (31/10/2022).

Baca Juga: Tegas! Pesan Mahfud MD pada Ketua PSSI: Kalau Anda Punya Tanggung Jawab Moral, Mundur!

Iwan bule juga mengaku bahwa progres yang dibahas sudah ada dan tinggal menyampaikan ke Presiden Jokowi.

“Setiap elemen sudah ada progres yang baik dan nantinya hasil ini akan kami sampaikan ke Presiden Joko Widodo. Tentu FIFA dan AFC sangat mendukung hal ini,” kata Iwan Bule.

“Terima kasih kepada seluruh perwakilan bidang yang hadir pada rapat kedua ini. PSSI berharap kami dapat selesai sesuai time line yang telah dibuat,” ucapnya.


 

Sementara itu, Kombes Pol Tri, Admodjo Marawasianto mengatakan sudah menyiapkan peraturan kepolisian terkait kompetisi.

Hal ini dilakukan Polri demi memperbaiki keamanan olahraga di Indonesia khususnya untuk pertandingan sepak bola.

“Kami saat ini telah membuat Peraturan Kepolisian (Perpol) tentang pengamanan kompetisi olahraga di Indonesia,” tutur Admodjo Marawasianto.

“Saat ini telah selesai sinkronisasi dan harmonisasi di tingkat Kemenkunham. Perpol tersebut telah selesai dan mengatur terkait regulasi keamanan dan keselamatan pertandingan.”

Baca Juga: Tegas! Mahfud MD pada Ketua PSSI: Kalau Anda Punya Tanggung Jawab Moral, Mundur!



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x