Kompas TV olahraga sepak bola

Sudah Dipecat 2 Tahun, Upah Quique Setien Ternyata Belum Dilunasi Barcelona

Kompas.tv - 29 Oktober 2022, 22:02 WIB
sudah-dipecat-2-tahun-upah-quique-setien-ternyata-belum-dilunasi-barcelona
Ilustrasi. Quique Setien saat masih melatih Barcelona. Quique Setien mengeklaim Barcelona masih berutang upah kepadanya usai dipecat pada Agustus 2020 silam. (Sumber: Instagram@fcbarcelona)

MADRID, KOMPAS.TV - Mantan pelatih FC Barcelona, Quique Setien mengklaim pihak klub masih berutang upah kepadanya. Setien sendiri sudah lebih dari dua tahun dipecat Barcelona, yakni pada Agustus 2020 silam.

Setien dipecat Barcelona setelah baru delapan bulan menjabat. Manajer yang kini berusia 64 tahun tersebut menukangi Barca menggantikan Ernesto Valverde pada Januari 2020 lalu.

Walaupun sudah berselang dua tahun, perkara kontrak dengan Barcelona masih menjadi isu kontroversial bagi juru taktik yang baru-baru ini menukangi Villarreal tersebut.

"Barcelona masih berutang uang kepada saya," kata Setien dikutip Marca, Jumat (28/10/2022).

Baca Juga: Barcelona Resmi Lihat Baliho Liga Europa, Xavi: Masih Ada Kompetisi untuk Dimenangkan

Klub asal Katalunya ini belakangan ini terbelit isu finansial yang mencakup utang gaji kepada mantan pemain, mantan pelatih, hingga biaya transfer untuk rekrutan baru.

Barcelona sendiri dilaporkan terbelit utang hinga lebih dari USD1,3 miliar. Pada 2021, klub ini mencatatkan kerugian senilai 487 juta euro.

Bahkan, pada Oktober 2021 lalu, CEO Barcelona Ferran Reverter mengakui bahwa klub "secara teknis bangkrut" ketika Joan Laporta menjadi presiden pada pada Maret 2021. Reverter pun menyebut Barca sudah "dibubarkan" jika berbadan hukum berupa perseroan terbatas publik.

Baca Juga: STY Diprediksi Tak bakal Mundur meski KLB Lengserkan Iwan Bule dari Kursi Ketum PSSI

 



Sumber : Marca


BERITA LAINNYA



Close Ads x