Kompas TV olahraga sepak bola

Ketemu Mantan di Liga Inggris, Graham Potter Bakal Cetak Rekor

Kompas.tv - 29 Oktober 2022, 18:20 WIB
ketemu-mantan-di-liga-inggris-graham-potter-bakal-cetak-rekor
Manajer klub Chelsea, Graham Potter. (Sumber: Instagram @chelseafc)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Hariyanto Kurniawan

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Graham Potter sudah ditunggu satu rekor saat Chelsea bersua Brighton & Hove Albion dalam lanjutan laga Liga Inggris 2022-2023.

Duel tersebut bakal dihelat di Amex Stadium, Sabtu (29/10/2022) waktu setempat atau pukul 21.00 WIB.

Menghadapi Brighton & Hove Albion, Graham Potter bisa mengukir satu rekor, dikutip dari Talksport via BolaSport.com, Sabtu (29/10), ini akan menjadi pertemuan pertama Graham Potter dengan Brighton di Liga Inggris sejak pindah ke Chelsea pada September 2022.

Hal tersebut menjadi pertemuan paling awal di Liga Inggris (berdasarkan tanggal) oleh seorang pelatih yang pernah melatih dan melawan tim yang sama.

Potter akan melewati catatan Brian Little pada musim 1994-1995 yang pernah melatih dan kemudian melawan Leicester City (3 Desember 1994).

Baca Juga: Daftar Tim yang Lolos ke 16 Besar Liga Europa, Posisi Arsenal dan Manchester United Belum Aman

Sebagai informasi tambahan, sejak ditunjuk sebagai pelatih Chelsea pada 8 September 2022, Graham Potter sudah menjalani sembilan laga bersama The Blues di semua ajang kompetitif.

Rinciannya, Potter menjalani lima laga bersama Chelsea di Liga Inggris dan empat laga di Liga Champions.

Hasilnya, juru taktik asal Inggris itu membawa Chelsea meraih tiga kemenangan di Liga Inggris dan tiga kemenangan di Liga Champions.

Adapun tiga laga sisanya berakhir dengan hasil imbang.

Andaikan sukses menang atas Brighton nanti, Chelsea dapat merangsek ke urutan ketiga di klasemen sementara Liga Inggris.

Namun, peluang itu bisa terjadi jika dibarengi oleh hasil minor yang diraih oleh Newcastle United dan Tottenham Hotspur.

Ini dikarenakan posisi Chelsea yang masih tertahan di peringkat ke-5, di bawah Tottenham Hotspur (posisi ketiga) dan Newcastle United (posisi keempat).

Baca Juga: Chelsea Masuk 16 Besar Liga Champions, Potter: Kami Pantas Lolos



Sumber : Talk Sport/Bolasport.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x