Kompas TV olahraga sepak bola

Jadi Tumpuan Korea Selatan di Piala Dunia 2022, Son Heung-min: Kami Underdog tapi Ingin Buat Kejutan

Kompas.tv - 28 Oktober 2022, 16:28 WIB
jadi-tumpuan-korea-selatan-di-piala-dunia-2022-son-heung-min-kami-underdog-tapi-ingin-buat-kejutan
Pesepak bola Tottenham Hotspur asal Korea Selatan, Son Heung-min, menyapa penggemar di akhir laga grup D Liga Champions antara Tottenham dan Eintracht Frankfurt di stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Rabu 12 Oktober 2022. (Sumber: AP Photo/Kirsty Wigglesworth)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Edy A. Putra

 

SEOUL, KOMPAS.TV - Beberapa pemain sepak bola profesional membawa harapan seluruh bangsanya di ajang Piala Dunia 2022 Qatar yang akan dimulai bulan depan. Seperti Son Heung-min.

Korea Selatan akan mengandalkan kemampuan menembak pemain depan Tottenham Hotspur itu dan sentuhan mencetak golnya di Piala Dunia 2022.

Namun, Korea Selatan akan menuju ke Qatar sebagai underdog di Grup H yang sulit dengan Portugal, Uruguay, dan Ghana.

"Kami jelas tidak diunggulkan, tetapi saya harap kami dapat membuat kejutan nyata bagi tim-tim yang lebih kuat," kata Son, seperti dilansir Associated Press, Kamis (27/10/2022).

Son Heung-min juga akan didukung oleh beberapa pemain kawakan Korea Selatan lainnya, seperti Kim Min-jae (Napoli), Hwang Hee-chan (Wolves), dan Hwang Ui-jo (Olympiacos), yang mana juga mendapatkan menit bermain reguler di sepak bola Eropa.


Baca Juga: Liverpool Masuk 16 Besar Liga Champions, Jurgen Klopp: Kualifikasinya Sangat Sulit

Piala Dunia 2022 Qatar akan menandai penampilan kesebelas Korea Selatan di turnamen sepak bola terbesar itu dan yang kesepuluh berturut-turut.

Korea Selatan diketahui hanya dua kali mencapai babak sistem gugur. Sempat mencapai semifinal di kandang sendiri pada Piala Dunia 2002 dan babak 16 besar pada Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Korea Selatan melenggang melalui kualifikasi Asia tetapi tampak kurang memuaskan dalam pertandingan persahabatan baru-baru ini, termasuk hasil imbang 2-2 melawan Kosta Rika dan menang 1-0 atas Kamerun pada September lalu.

Baca Juga: Bayern Munchen Kirim Barcelona ke Liga Europa, Nagelsmann: Mereka akan Mainkan Musim yang Hebat



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x