Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Arsenal vs PSV Malam Ini, Mikel Arteta: Finis Pertama adalah Hal yang Penting bagi Kami

Kompas.tv - 27 Oktober 2022, 18:23 WIB
jelang-arsenal-vs-psv-malam-ini-mikel-arteta-finis-pertama-adalah-hal-yang-penting-bagi-kami
Manajer Arsenal, Mikel Arteta, bertepuk tangan untuk para suporter di akhir laga Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Tottenham Hotspur di Stadion Emirates, London, Inggris, Sabtu 1 Oktober 2022. (Sumber: AP Photo/Kirsty Wigglesworth)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Edy A. Putra

EINDHOVEN, KOMPAS.TV - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menekankan pentingnya mengalahkan PSV Eindhoven dan memenangi laga Grup A Liga Europa yang dimulai pada Kamis (27/10/2022) pukul 23.45 malam WIB.

Arteta melihat ke depan untuk pertandingan melawan pasukan legenda Manchester United, Ruud van Nistelrooy, di Stadion Phillips, Eindhoven, Belanda.

"Persaingan ini semakin sulit... Sepertinya babak berikutnya akan sangat kompetitif. Itu sebabnya finis pertama di grup adalah hal yang penting bagi kami [Arsenal]," ujar Mikel Arteta di Eindhoven, Kamis WIB, dikutip Associated Press.


Baca Juga: Liverpool Masuk 16 Besar Liga Champions, Jurgen Klopp: Kualifikasinya Sangat Sulit

Arsenal berada di puncak klasemen dengan 12 poin sempurna dari empat pertandingan, sedangkan PSV lima poin di belakangnya dan berada di tempat kedua.

Sehingga hasil imbang akan menjamin The Gunners berada di posisi teratas dan menghindarkannya dari keharusan untuk memainkan dua pertandingan lagi di babak playoff babak sistem gugur.

Di kandang, The Gunners sudah mengalahkan PSV 1-0. Sementara di Liga Inggris, Arsenal ditahan imbang 1-1 oleh Southampton pada Minggu (23/10/2022) lalu.

Adapun PSV Eindhoven mengalami kekalahan mengejutkan 4-2 dari tim yang sedang berjuang untuk lolos dari degradasi, FC Groningen, dan tergelincir empat poin di belakang pemuncak klasemen Eredivisie, Ajax.

Baca Juga: Barcelona Resmi Lihat Baliho Liga Europa, Xavi: Masih Ada Kompetisi untuk Dimenangkan



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x