Kompas TV olahraga sepak bola

Chelsea Masuk 16 Besar Liga Champions, Potter: Kami Pantas Lolos

Kompas.tv - 26 Oktober 2022, 18:35 WIB
chelsea-masuk-16-besar-liga-champions-potter-kami-pantas-lolos
Manajer klub Chelsea, Graham Potter. Ia berhasil meloloskan timnya ke babak 16 besar Liga Champions 2022. (Sumber: UEFA)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Chelsea berhasil menangkan fase grup Liga Champions dan lolos ke babak 16 besar selanjutnya usai menggedor Red Bull Salzburg 2-1 kemarin malam.

"Penampilan fantastis dari para pemain [Chelsea]. Mereka [RB Salzburg] menunjukkan keberanian nyata di sini karena atmosfernya, cara mereka begitu intens, menempatkan Anda di bawah banyak tekanan tapi saya pikir kami mengendalikannya dengan cukup baik."

"Kami menyerang dengan baik, menciptakan beberapa peluang. Sedikit kecewa hanya 1-0 di babak pertama. Satu kesalahan atau tindakan dari mereka, yang bisa terjadi pada level ini, tetapi kami merespons dengan sangat baik."

“Gol hebat dari Kai [Havertz] dan secara keseluruhan kami pantas untuk lolos. Itu kerja keras tetapi memang ada di level ini. Saya senang untuk para pemain," ujar Graham Potter yang dikutip Sky Sports, Rabu (26/10/2022).

Baca Juga: Manchester City Rajin Gagal Penalti di Liga Champions, Pep Guardiola: Tentu Saja Itu Masalah

Graham Potter telah menikmati awal yang kuat untuk 'hidup' sebagai manajer Chelsea setelah melihat timnya mencapai babak sistem gugur Liga Champions 2022/2023.

Gol dari kedua pemain Chelsea, yakni Mateo Kovacic dan Kai Havertz, memberikan kepastian menang walaupun Dortmund sempatkan cetak satu gol melalui Junior Adamu. 


 

Dengan kemenangan atas Borussia Dortmund itu, Chelsea termantapkan pada puncak klasemen Grup E di atas AC Milan, dan tersisa satu laga penutup fase grup pada minggu depan melawan Dinamo Zagreb.

Baca Juga: Eks Bintang Arsenal Emmanuel Petit: Cristiano Ronaldo Egonya Terlalu Besar



Sumber : Sky Sports


BERITA LAINNYA



Close Ads x