Kompas TV olahraga sepak bola

Ada Klausul Anti Manchester United di Kontrak Brahim Diaz, Begini Hitung-hitungannya

Kompas.tv - 24 Oktober 2022, 14:55 WIB
ada-klausul-anti-manchester-united-di-kontrak-brahim-diaz-begini-hitung-hitungannya
Brahim Diaz saat berseragam AC Milan. (Sumber: Instagram @brahim)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Real Madrid dapat merekrut kembali Brahim Diaz yang dipinjamkan ke AC Milan pada musim panas mendatang.

Tetapi, Manchester City dikabarkan akan menerima 40 persen dari biaya transfernya jika Diaz kemudian dijual ke Manchester United.

Pemain Timnas Spanyol itu sudah mencetak dua gol pertamanya di AC Milan melawan AC Monza pada Sabtu (22/10/2022), gol keempatnya pada musim 2022/2023, satu gol lebih banyak dari yang dia capai musim lalu.

"[Ada] Klausul anti Manchester United muncul dalam kontrak bintang [AC] Milan Brahim Diaz," tulis Football Italia, Minggu (23/10/2022).

Baca Juga: Xavi: Ini Barcelona, Anda Harus Sangat Kompetitif, Anda Harus Menang


Brahim Diaz dipinjamkan ke AC Milan oleh Real Madrid dan Rossoneri dapat membuat kepindahannya permanen seharga 22 juta euro pada musim panas 2023.

Namun, Los Blancos dapat mengambil kembali pemain berusia 23 tahun itu dengan harga 27 juta euro, jika AC Milan lanjut mengontraknya secara permanen.

Tetapi ada klausul dalam kontrak dengan Real Madrid, yang akan memungkinkan Manchester City mendapatkan 40 persen dari biaya transfer Diaz jika dia bergabung dengan Manchester United dari Real Madrid.

Brahim Diaz diketahui bergabung dengan El Real dari Manchester City pada Januari 2019 dan kedua klub raksasa Eropa itu sepakat untuk menambahkan klausul seperti itu dalam kesepakatan bernilai 17 juta euro yang membuat sang pemain pindah ke Santiago Bernabeu.

Dikabarkan juga bahwa mantan klub Brahim Diaz sewaktu muda, Malaga, bisa mendapat 15 persen dari setiap penjualan di masa depan.

Baca Juga: Jurgen Klopp: Saya Yakin Steven Gerrard akan Kembali, Temukan Situasi yang Lebih Baik



Sumber : Football Italia


BERITA LAINNYA



Close Ads x