Kompas TV olahraga sepak bola

Son Heung-min Bikin Sejarah: Pemain Asia Pertama Masuk Peringkat ke-11 Nominasi Ballon d'Or

Kompas.tv - 19 Oktober 2022, 16:23 WIB
son-heung-min-bikin-sejarah-pemain-asia-pertama-masuk-peringkat-ke-11-nominasi-ballon-d-or
Winger kawakan Tottenham Hotspur, Son Heung-min. Pemain Timnas Korea Selatan ini masuk per (Sumber: Instagram @hm_son7)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Peringkat ke-11 nominasi Ballon d'Or 2022 yang didapat bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, adalah yang tertinggi yang pernah dicatat oleh pemain Asia dalam sejarah penghargaan bergengsi tersebut.

Ballon d'Or edisi ke-66 itu dimenangkan oleh bintang Real Madrid, Karim Benzema, setelah ia menjadi kapten timnya di LaLiga dan Liga Champions musim lalu, dan menjuarai dua kompetisi itu.

"Son Heung-min finis tepat di luar sepuluh besar [yakni] di urutan ke-11 dalam peringkat Ballon d'Or tahun ini [2022] saat bintang Real Madrid Karim Benzema membawa pulang penghargaan itu untuk pertama kalinya," tulis Football London, Selasa (18/10/2022).

Baca Juga: Karim Benzema Menang Ballon d'Or, Ancelotti: Seperti Milik Kami

Son dan rekan setimnya Harry Kane termasuk di antara 30 pemain yang dinominasikan untuk penghargaan tersebut setelah duo Spurs yang produktif memanfaatkan musim sukses lainnya.

Dengan 23 gol yang dicetak pada musim lalu, Son menjadi pemain Asia pertama yang memenangkan penghargaan Golden Boot Liga Inggris musim 2021/2022 lalu dan sejak itu dia membangun rekor mengesankan.


 

Berakhir mengesankan di posisi ke-11 dalam nominasi Ballon d'Or 2022 ini membuatnya menjadi pesepak bola Asia dengan peringkat tertinggi dalam sejarah penghargaan tersebut.

Sementara Harry Kane finis di urutan ke-21, satu tempat di belakang superstar Manchester United dan pemenang enam kali Ballon d'Or, Cristiano Ronaldo.

Baca Juga: Gaji Pemain MLS 2022: Lorenzo Insigne Paling Tinggi, Gareth Bale Gak Masuk 10 Besar



Sumber : Football London


BERITA LAINNYA



Close Ads x