Kompas TV olahraga sepak bola

World Cup 2022: Ghana Masih Ngebet Pemain Chelsea Callum Hudson-Odoi Ganti Kewarganegaraan

Kompas.tv - 18 Oktober 2022, 18:32 WIB
world-cup-2022-ghana-masih-ngebet-pemain-chelsea-callum-hudson-odoi-ganti-kewarganegaraan
Callum Hudson-Odoi saat berseragam Bayer Leverkusen. (Sumber: Instagram @calteck10)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Hariyanto Kurniawan

ACCRA, KOMPAS.TV - Ghana masih berharap bisa meyakinkan pemain asal Inggris, Callum Hudson-Odoi, untuk beralih kesetiaannya dan bermain untuk mereka di World Cup 2022 Qatar.

Callum Hudson-Odoi, winger klub Chelsea dan sedang dipinjamkan ke Bayer Leverkusen musim 2022/2023 ini, bisa menjadi amunisi baru dalam deretan penyerang Timnas Ghana di kancah internasional.

"Ghana masih berharap daratkan pemain Inggris (Callum) Hudson-Odoi di World Cup (2022). Akan menjadi kudeta besar bagi 'Bintang Hitam' jika mereka bisa menggunakan jasanya," tulis Gulf News, Selasa (18/10/2022).

Baca Juga: Kiper Arsenal Aaron Ramsdale Punya Target Mengejutkan: Liga Finis ke-5 Cukup, asal Juara Liga Europa

Sebelumnya, Ghana telah menambahkan mantan pemain Timnas Inggris U21, Tariq Lamptey, dan mantan pemain Timnas Spanyol, Inaki Williams, ke dalam rencana skuad World Cup 2022 mereka.

Ghana dikabarkan telah mencari Diaspora untuk membujuk pemain-pemain yang sebelumnya dibatasi oleh negara lain, untuk beralih dan memperkuat skuad mereka pada World Cup 2022.

Hal tersebut dapat dikatakan wajar dilakukan Ghana, mengingat tim Bintang Hitam ini akan berada di Grup H yang berisi Portugal, Korea Selatan, dan Uruguay.

Sehingga winger Chelsea yang sedang bermain di Bundesliga, Callum Hudson-Odoi, akan menjadi tambahan krusial bagi Ghana jika mereka bisa meminta jasanya untuk beralih kewarganegaraan dari Inggris ke Ghana.

Baca Juga: Takut Dibajak Klub Lain, Chelsea Buru Tanda Tangan Striker Christopher Nkunku sebelum World Cup 2022



Sumber : Gulf News


BERITA LAINNYA



Close Ads x