Kompas TV olahraga sepak bola

Tanggapi Pernyataan Mengejutkan dari Instagram Shin Tae-yong, Sonhadji Tak Ambil Pusing

Kompas.tv - 13 Oktober 2022, 21:41 WIB
tanggapi-pernyataan-mengejutkan-dari-instagram-shin-tae-yong-sonhadji-tak-ambil-pusing
Potret kedekatan Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan dan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Sumber: Instagram Mochamad Iriawan)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sonhadji, salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, tak ambil pusing dengan pernyataan Shin Tae-yong yang akan mundur dari kepelatihan Timnas Indonesia jika Mochamad Iriawan mengundurkan diri sebagai Ketua Umum PSSI. 

"Pernyataan Shin Tae-yong itu terserah Beliau, lebih didalami, ya silakan tanya langsung," kata Sonhadji dikutip Kompas.com, Kamis (13/10/2022). 

Sonhadji menanggapi pernyataan Shin Tae-yong ketika ditanya seusai melakukan pertemuan dengan Komnas HAM. Karena tak mengetahui persis pernyataan pelatih dari Korea Selatan itu, ia memperkirakan sikap Shin Tae-yong sebagai bentuk solidaritas. 

"Mungkin, ya, bentuk solidaritas beliau, saya tidak tahu. Silakan tanya yang bersangkutan," sambungnya. 

Pada Rabu (12/10/2022) kemarin, Shin Tae-yong membuat pernyataan mengejutkan dengan mengatakan akan mengundurkan diri jika Mochamad Iriawan mundur sebagai Ketua Umum PSSI.

Baca Juga: Shin Tae-yong Bakal Mundur Jika Ketua Umum PSSI Mengundurkan Diri: Kita Adalah 1 Tim

Pernyataan itu dikutip dari unggahan akun Instagram STY yang kemudian dibanjiri komentar reaksi dari ribuan netizen. 

"Menurut saya, jika Ketua Umum PSSI harus bertanggung jawab atas semua yang terjadi dan mengundurkan diri, maka saya pun harus mengundurkan diri," tulisan dalam akun Instagram Shin Tae-yong. 

"Karena saya pikir jika terdapat kesalahan dari rekan kerja yang bekerja bersama sebagai 1 tim, maka saya pun juga memiliki kesalahan yang sama. Kita adalah 1 tim." 

Pendapat dari Shin Tae-yong itu kemudian juga didukung oleh pernyataan salah seorang penggawa Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar. 

Menurut Asnawi, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu masih orang yang terbaik untuk PSSI. 

"This True, kurang lebih 10 tahun bersama Timnas Indonesia, beberapa kali merasakan pergantian Ketum PSSI, dan jika mau menilai sampai dengan saat ini memang Iwan Bule masih yang terbaik," tulisan dalam Instagram story pemain Ansan Greeners itu. 

Baca Juga: Iwan Bule Didesak Mundur, Exco PSSI: Itu Tidak Jantan



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x