Kompas TV olahraga sepak bola

Indonesia Raih Peringkat 22 pada Piala Dunia Amputasi 2022

Kompas.tv - 10 Oktober 2022, 03:05 WIB
indonesia-raih-peringkat-22-pada-piala-dunia-amputasi-2022
Pesepak bola Tim Nasional Amputasi Indonesia (Garuda Inaf) Muhammad Shiddiq Bahiri menggiring bola ke arah pertahanan Tim Nasional Amputasi Uruguay dalam pertandingan fase penentuan peringkat dunia Piala Dunia Amputasi 2022 di Stadion Turkey Football Federation, Riva, Turki, Minggu (9/10/2022). Indonesia kalah dengan skor 2-3 dalam pertandingan tersebut dan harus puas menduduki peringkat ke-22 dari total 55 negara anggota World Amputee Football Federation (WAFF). (Sumber: Antara)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Indonesia meraih peringkat ke-22 pada ajang Piala Dunia Amputasi 2022 di yang digelar di Istanbul, Turki, dari tanggal 1-9 Oktober itu.

Timnas sepak bola amputasi Indonesia yang menjadi satu-satunya tim asal Asia Tenggara yang lolos ke putaran final Piala Dunia Amputasi 2022 menempati peringkat tersebut dari 24 negara peserta.

Pada ajang tersebut, Aditya dan kawan-kawan mengalami hasil yang kurang baik saat harus kalah dalam tiga pertandingan fase penyisihan Grup C. 

Alhasil Indonesia pun belum mampu melaju lebih jauh hingga ke babak 16 besar.

Indonesia mengawali Piala Dunia Amputasi 2022 dengan kalah dengan skor 0-3 dari Argentina dan juga Inggris. 

Skuad asuhan Bayu Guntoro kemudian kalah lagi di laga terakhir penyisihan grup dari Amerika Serikat dengan skor 0-5.

Baca Juga: Presiden Jokowi Beri Dukungan Tim Sepak Bola Amputasi dan Panjat Tebing di Kejuaraan Dunia!

Setelah tersingkir di penyisihan grup, Indonesia kembali melanjutkan perjuangan dalam pertandingan penentuan peringkat Piala Dunia Amputasi 2022. 

Merah Putih akhirnya mampu mencatatkan kemenangan perdananya setelah menaklukkan Jerman 2-0 dalam pertandingan perebutan peringkat ke-22.

Sayangnya, skuad Merah Putih kalah 2-3 dari Uruguay dalam laga perebutan ranking ke-21. 

Alhasil, Indonesia pun harus puas dengan peringkat ke-22 di ajang Piala Dunia Amputasi 2022, di atas Spanyol yang menempati urutan ke-23 dan Jerman (24).

“Kami ingin belajar lebih di turnamen selanjutnya. Catatan ke depan banyak yang harus diperbaiki dari semua aspek, terutama mental dan teknik dalam sepak bola amputasi,” kata pelatih timnas sepak bola amputasi Bayu Guntoro dikutip dari Antara, Minggu (9/10/2022). 

Sementara itu, dua tim yang berhasil melaju ke partai final Piala Dunia Amputasi 2022 adalah tuan rumah Turki dan Angola yang saat ini pertandingannya sedang berlangsung.  

Baca Juga: Timnas Sepakbola Amputasi Indonesia Akan Berlaga Di Pildun Turki



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x