Kompas TV olahraga sepak bola

Liverpool Menang 2-0 atas Rangers, Klopp: Trent Alexander-Arnold Tidak Punya Masalah Pertahanan

Kompas.tv - 5 Oktober 2022, 15:24 WIB
liverpool-menang-2-0-atas-rangers-klopp-trent-alexander-arnold-tidak-punya-masalah-pertahanan
Bek sayap kawakan Liverpool, Trent Alexander-Arnold. (Sumber: Instagram @trentarnold66)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Purwanto

KOMPAS.TV - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menegaskan bahwa 'kesengsaraan' pertahanan Liverpool bukan karena Trent Alexander-Arnold.

Hal itu ditegaskan Klopp setelah timnya menang 2-0 di Liga Champions atas Rangers, yang mana Liverpool mengalahkan tim Skotlandia berkat gol dari Trent Alexander-Arnold dan Mo Salah.

"Kami memainkan permainan yang bagus. Jadi, secara defensif, terutama...gol yang luar biasa. Kami telah mengaturnya secara berbeda," ujar Jurgen Klopp yang dikutip Associated Press (4/10/2022).

"Trent [Alexander-Arnold] tidak punya masalah pertahanan. Kami [yang] punya masalah defensif. Dan kami mengambil risiko dalam bertahan, semua orang tahu itu. Jika 'timing'-nya tidak tepat, Anda membuka celah dan celah ini sangat sering [terjadi] di belakang Trent. Tapi bukan karena dia, tapi karena situasi lain," ungkap Klopp.

Baca Juga: Legenda AS Roma Daniele De Rossi: Mourinho Satukan Kembali Semua Pendukung Roma

Liverpool memimpin lebih dulu di Anfield setelah Trent Alexander-Arnold melepaskan tendangan bebas melengkung dari jarak 23 meter ke gawang lawan pada menit 7.

Kemudian Mohamed Salah menggandakan keunggulan The Reds dari titik penalti di awal babak kedua setelah Luis Diaz dijatuhkan di dalam kotak terlarang.

"Dua gol. Kami mencetak gol yang sangat bagus... oke, satu adalah penalti, tetapi pergerakan dari Lucho [Luis Diaz] untuk penalti sangat bagus dan kami bermain bagus di dalamnya."

"Dan tendangan bebas dari Trent luar biasa. Saya katakan sekarang kepada semua yang lain, saya dapat mengatakannya di sini lagi. Gol 'bola mati' sebenarnya adalah gol favorit saya karena Anda tidak perlu menunggu VAR, Anda bisa langsung merayakannya," pungkas Klopp.

Baca Juga: Ini 10 Pemain Bintang yang Absen di Piala Dunia 2022 Qatar, Ada Mohamed Salah dan Erling Haaland



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x