Kompas TV olahraga sepak bola

Buntut Tragedi Kanjuruhan, Laga Persib Bandung vs Persija Resmi Ditunda

Kompas.tv - 2 Oktober 2022, 11:24 WIB
buntut-tragedi-kanjuruhan-laga-persib-bandung-vs-persija-resmi-ditunda
Kapten Persib Bandung, Achmad Jufriyanto merasa malu dengan performa timnya usai kena bantai 1-5 oleh PSM Makassar dalam laga pekan 7 Liga 1 2022-23, Senin (29/8/2022) di Stadion BJ Habibie, Parepare. (Sumber: Instagram.com/achmad16jufriyanto)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Purwanto

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Laga pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 antara Persib Bandung vs Persija Jakarta ditunda pasca pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022) yang memakan ratusan korban.

Sejatinya, duel Persija Jakarta vs Persib Bandung yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Jawa Barat, Minggu (2/10/2022), pukul 16.00 WIB nanti.

Alhasil Skuat Persija Jakarta pun langsung balik ke Jakarta.

"Pertandingan hari ini ditunda," tulisan dalam Grup media Persija Jakarta dikutip dari BolaSport, Minggu (2/10/2022).

Senada, laman resmi Persib Bandung mengumumkan hal sama.

"PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) memutuskan untuk menunda seluruh pertandingan di kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 selama sepekan menyusul terjadinya insiden kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Kepanjen Kabupaten Malang, yang menimbulkan jatuhnya korban jiwa, pada Sabtu, 1 Oktober 2022 kemarin," pernyataan tertulis Persib dikutip KOMPAS.TV, Minggu (2/10/2022).

Baca Juga: Jokowi Sampaikan Duka pada Tragedi Kanjuruhan, Beri Perintah Khusus untuk Kapolri

"Dengan demikian, pertandingan PERSIB vs Persija yang dijadwalkan dimainkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pada Minggu, 2 Oktober 2022, pukul 16.00 WIB, juga mengalami penundaan."

"Terkait hal itu, PERSIB memastikan, seluruh tiket yang sudah dibeli oleh bobotoh akan tetap bisa digunakan untuk laga tunda. Tiket yang sudah dibeli tersebut dipastikan aman dan bisa digunakan karena PERSIB memiliki database seluruh pembeli. Artinya, penonton yang sudah membeli tiket akan tetap mempunyai hak untuk menonton laga tunda."

Sebagaimana diketahui, kericuhan di Stadion Kanjuruhan banyak memakan korban jiwa.

Berdasarkan data yang terakhir yang disampaikan kepolisian Malang, 129 orang dilaporkan meninggal dunia.

Suporter yang masuk ke dalam lapangan terlibat adu gesek dengan aparat kepolisian. Kericuhan ini terjadi setelah Arema FC kalah dari Persebaya Surabaya.

Sementara itu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) juga sudah membuat keputusan bahwasanya Liga 1 2022/2023 dihentikan selama satu pekan.

Baca Juga: Ini Lokasi dan Nomor Crisis Center Kericuhan Stadion Kanjuruhan Malang




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x