Kompas TV olahraga badminton

Indonesia International Challenge 2022: Tasya Farahnailah Lolos Perempat Final

Kompas.tv - 29 September 2022, 19:56 WIB
indonesia-international-challenge-2022-tasya-farahnailah-lolos-perempat-final
Suasana berlangsungnya babak 16 besar Indonesia International Challenge 2022 pada Kamis (29/9/2022) yang berlangsung di GOR Among Rogo, Yogyakarta. (Sumber: Kompas.tv/Kiki Luqman)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Purwanto

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Atlet tunggal putri Indonesia Tasya Farahnailah masuk babak perempat final Indonesia International Challenge 2022 usai mengalahkan tunggal putri Thailand, Patchamon Laisuan. 

Kemenangan Tasya di babak 16 besar ini begitu dramatis setelah melalui pertarungan sengit lewat tiga gim.

Bertanding di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Kamis (29/9), Tasya memulai laga dengan sangat baik dan unggul 21-14. Tetapi sayang di gim kedua ia berbalik tertekan dan kalah 13-21, kemudian di gim penentuan Tasya menang dengan skor 22-20. 

“Di gim pertama alhamdulillah saya bisa mengatasi kondisi lapangan dan beradaptasi dengan baik. Saya juga bisa mengontrol permainan,” kata Tasya dikutip dari laman resmi PBSI, Kamis (29/9/2022).

Baca Juga: Turnamen Bulu Tangkis Indonesia International Challenge 2022 Diikuti 211 Atlet

“Di gim kedua, ternyata kondisi lapangannya berbeda dengan di gim pertama. Saya agak sulit beradaptasi dengan anginnya jadi banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri,” lanjut Tasya.

“Di gim ketiga saya sudah unggul 11-5 tapi malah bisa tersusul. Beruntung saya bisa tetap fokus satu poin demi satu poin, masuk dulu bolanya dan akhirnya bisa menang.”

“Memang di sisi lapangan setelah interval itu menang angin jadi banyak ragu-ragu mainnya. Karena kalau tidak pas bolanya pasti out,” ujar Tasya.

Sebelumnya diberitakan ganda campuran Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow berhasil lolos ke babak perempat final usai bertanding lewat tiga gim melawan pasangan Chinese Taipei, Tseng Ping-Chiang/Sung Yu-Hsuan, mereka menang dengan skor akhir 16-21, 21-17, 21-14.

Selanjutnya Amri/Winny akan menghadapi wakil Indonesia lainnya, Hafiz Faizal/Sabrina Ajeng Takira.

Baca Juga: Indonesia International Challenges 2022: Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow Lolos Perempat Final



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x