Kompas TV olahraga sepak bola

Timnas U20 Indonesia vs Vietnam Malam Ini, Pelatih Hong Kong Jagokan Garuda

Kompas.tv - 18 September 2022, 10:51 WIB
timnas-u20-indonesia-vs-vietnam-malam-ini-pelatih-hong-kong-jagokan-garuda
Rabbani Tasnim mencetak satu gol di babak pertama untuk membawa Timnas U20 Indonesia unggul 3-0 atas Hongkong di laga kedua Kualifikasi Piala Asia U20 2023, Jumat (18/9/2022). (Sumber: Instagram @pssi)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

SURABAYA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Hong Kong U20 menjagokan Indonesia memenangi duel pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Asia U20 2023 kontra Vietnam. 

Duel Indonesia vs Vietnam sendiri akan berlangsung di Stasion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Minggu (18/9/2022) pukul 20.00 WIB. 

Pertandingan ini akan menjadi penentuan siapa yang lolos otomatis ke putaran final Piala Asia U20 2023 Uzbekistan. 

Pasalnya, Indonesia dan Vietnam sama-sama mengantongi total 6 poin dari 2 pertandingan dengan agresivitas gol yang mirip (+9). 

Baca Juga: Terbentur Saat Lawan Hong Kong, Kondisi Kiper Timnas U-20 Cahya Supriyadi Membaik

Pemenang di bentrok kali ini akan menjadi juara grup dan lolos ke putaran final Piala Asia U20 2023. 

Sebagai catatan tambahan, pertandingan Indonesia vs Vietnam ini juga harus memiliki pemenang. Artinya, laga tidak bisa berakhir imbang.

Berdasarakan regulasi kompetisi AFC U20 Asian Cup 2023, jika terdapat dua tim dalam satu grup, memiliki jumlah poin, selisih gol, dan produktivitas gol yang sama dan di pertandingan terakhir grup mereka berjumpa, maka babak adu penalti akan dijalankan apabila berakhir imbang selama waktu normal. 

Laga krusial ini juga menarik perhatian pelatih Timnas Hong Kong U20, Cheung Kin Fung. Hong Kong sendiri merupakan salah satu rival Indonesia dan Vietnam di Grup F. 


Cheung Kin Fung menilai duel penentuan Indonesia kontra Vietnam sulit diprediksi hasilnya. 

Meski demikian, pelatih Timnas Hong Kong U20 itu menjagokan Indonesia untuk mengalahkan Vietnam. 

Baca Juga: 10 Ribu Tiket Timnas Indonesia vs Vietnam Sudah Laku Terjual

"Saya pikir sulit untuk memprediksi hasil pertandingan antara Vietnam dan Indonesia. Menebak tim yang bisa menjadi juara grup terlalu sulit," kata Cheung Kin Fung, dikutip dari The Thao 247.

"Kedua tim sama-sama dipenuhi bakat, mereka setara. Vietnam dan Indonesia memiliki level tinggi dan kualitas pemain yang bagus."

"Namun, jika saya harus memilih salah satu di antara mereka, saya akan memilih Indonesia sebagai tim dengan peluang menang terbanyak."

"Bermain di kandang merupakan keuntungan besar bagi mereka," tandasnya.
 



Sumber : The Thao 247

BERITA LAINNYA



Close Ads x