Kompas TV olahraga sepak bola

Masih Berduka, Pertandingan Liga Europa Arsenal vs PSV Eindhoven Resmi Ditunda

Kompas.tv - 12 September 2022, 21:36 WIB
masih-berduka-pertandingan-liga-europa-arsenal-vs-psv-eindhoven-resmi-ditunda
Mikel Arteta saat menyambut kedatangan Gabriel Jesus ke Arsenal. (Sumber: TWITTER.COM/MIRRORFOOTBALL)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Hariyanto Kurniawan

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pertandingan grup Liga Europa antara Arsenal melawan PSV Eindhoven pada Kamis (15/9/2022) mendatang akan ditunda karena kurangnya personel keamanan.

Pasalnya masih banyak personel keamanan yang lebih fokus mengamankan prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II. Kabar ini diinformasikan badan sepak bola Eropa (UEFA) di laman resmi EUFA.

"Ini karena keterbatasan sumber daya polisi dan masalah organisasi terkait dengan peristiwa yang sedang berlangsung seputar masa berkabung nasional untuk Yang Mulia Ratu Elizabeth II," tulis UEFA, Senin (12/9/2022).

UEFA menambahkan bahwa jadwal baru akan diumumkan pada waktunya.

Baca Juga: Arsenal Pimpin Klasemen Liga Inggris, Pemain Man City Dominasi Statistik

Sebelumnya diberitakan Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada usia 96 tahun pekan lalu, Kamis (8/9) lalu. 

Untuk menghormati wafatnya sang Ratu, banyak agenda olahraga di Inggris yang mengalami penundaan selama akhir pekan, termasuk pertandingan Liga Premier Inggris dan Liga Sepak Bola Inggris (EFL).

Namun, EFL yang mengelola tiga divisi di bawah Liga Premier Inggris, mengatakan bahwa pertandingan akan kembali seperti yang dijadwalkan mulai Selasa (13/9), sementara Liga Premier dilanjutkan akhir pekan ini atau tepatnya pada Jumat (16/9).

Pertandingan Liga Champions pada tengah pekan di Inggris juga akan berlangsung, tetapi laga kandang tim Skotlandia Rangers melawan Napoli yang berlangsung Rabu (14/9) juga dijadwal ulang menjadi Kamis (15/9) karena alasan yang sama.

Baca Juga: Arsenal Jadi Satu-satunya Tim yang Diundang Ratu Elizabeth II ke Istana Buckhingham



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x