Kompas TV olahraga kompas sport

Impian Paul Pogba Main di World Cup 2022 Buyar, Cedera Lutut di Laga Pramusim Juventus

Kompas.tv - 6 September 2022, 15:46 WIB
impian-paul-pogba-main-di-world-cup-2022-buyar-cedera-lutut-di-laga-pramusim-juventus
Paul Pogba saat diperkenalkan gabung Juventus, lagi. (Sumber: Instagram @paulpogba)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Purwanto

KOMPAS.TV - Paul Pogba diperkirakan akan melewatkan World Cup 2022 di Qatar akibat cedera lutut kala menjalani laga pramusim bersama klub Liga Italia, Juventus. 

Manajer Juventus Massimiliano Allegri mengonfirmasi Pogba tidak bisa bermain untuk Bianconeri hingga Januari 2023.

Paul Pogba mengalami cedera lutut di laga pramusim 2022. Sepanjang laga pramusim Juventus tahun 2022, Pogba hanya bermain 45 menit kala menghadapi Guadalajara. Selanjutnya ia tak masuk dalam daftar skuad yang dibawa Allegri.

Allegri menyatakan Pogba telah menjalani operasi cedera lutut itu.

Pemain Timnas Prancis itu semula diperkirakan bugar pada September 2022. Tetapi tingkat 'kerusakan' baru disadari pada hari Senin (5/9/2022) setelah sesi latihan.

"Kami secara realistis akan mendapatkan dia [Pogba] kembali pada bulan Januari [2023]," ujar Massimiliano Allegri dikutip Mirror (6/9/2022).

"...Pogba berlatih untuk kedua kalinya tetapi kemudian berhenti, dan dia kemudian diputuskan menjalani operasi. World Cup bukan masalah saya, masalah Juventus adalah dia kembali pada Januari [2023]," tambah Allegri.

Baca Juga: Sudah Rugi, Hotel Milik Legenda Man United Ryan Giggs Punya Utang Ratusan Miliar Rupiah

Paul Pogba masuk timnas Perancis kala menang World Cup 2018 di Rusia lalu. Ia mencetak gol dalam kemenangan 4-2 melawan Kroasia di final.

Pogba juga menjadi bagian dari skuad Prancis yang menang di UEFA Nations League pada Oktober 2021 lalu dan mencapai final Euro 2016, kalah 1-0 dari Portugal di Paris.

Bintang Prancis kelahiran 1993 itu baru saja didapatkan gratis Juventus dari raksasa Liga Inggris, Manchester United, karena pihak Old Trafford tidak diperpanjang kontraknya pada jendela transfer musim panas 2022.

Baca Juga: Legenda Chelsea Didier Drogba Jual Mansion Megahnya Rp107,3 Miliar, Ada Kolam Renang Dalam Ruangan



Sumber : Mirror

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.