Kompas TV olahraga kompas sport

Tottenham Gedor Fulham 2-1, Harry Kane dan Pierre-Emile Hojbjerg Tajam ke Gawang Lawan

Kompas.tv - 4 September 2022, 07:00 WIB
tottenham-gedor-fulham-2-1-harry-kane-dan-pierre-emile-hojbjerg-tajam-ke-gawang-lawan
Bintang klub Tottenham Hotspur, Harry Kane. (Sumber: Instagram @spursofficial)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tottenham Hotspur selamat dari laga menegangkan setelah mengalahkan Fulham 2-1 di kandang dan melanjutkan awal tak terkalahkan mereka di musim Liga Premier 2022/2023, Sabtu (3/9/2022).

Gelandang Pierre-Emile Hojbjerg dan striker bintang Harry Kane mencetak gol saat Tottenham Hotspur mendominasi. Tetapi sempat dibalas satu gol oleh Aleksandar Mitrovic untuk Fulham.

"Harry Kane dan Pierre-Emile Hojbjerg tepat sasaran, tetapi Spurs [Tottenham Hotspur] harus berkeringat untuk meraih kemenangan," tulis Sky Sports.

Baca Juga: Derbi Liverpool vs Everton 0-0, Kiper Jordan Pickford Jadi Bintang Lapangan

Gol jarak dekat Harry Kane dari umpan silang Ryan Sessegnon pada menit ke-75 tampaknya membuat pertandingan aman bagi tuan rumah yang dominan, menyusul gol pembuka babak pertama oleh Pierre-Emile Hojbjerg di menit ke-40.

Namun striker kawakan Fulham, Aleksandar Mitrovic, membuat klimaks yang menegangkan ketika ia mengontrol umpan panjang dari Kenny Tete, lalu melepaskan tendangan melengkung melewati kiper Hugo Lloris pada menit ke-83 untuk mencetak gol keenamnya pada musim 2022/2023 ini.

Tottenham mengira mereka akhirnya bisa membungkus kemenangan jadi 3-1 ketika Richarlison memasukkan bola ke gawang dari jarak dekat pada menit ke-90.

Tetapi video assistant referee (VAR) memutuskan dia offside dalam prosesnya.

Hal itu menjadikan tuan rumah Tottenham Hotspur dibuat berkeringat sedikit lebih lama demi kemenangan mereka, sebelum pindah menyamakan poin dengan Manchester City yang berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023.


Baca Juga: Sempat Rumor Pensiun, Legenda Real Madrid Marcelo Resmi Gabung Olympiacos



Sumber : Sky Sports


BERITA LAINNYA



Close Ads x