Kompas TV olahraga kompas sport

Piala Super UEFA 2022: Hadapi Real Madrid, Kiper Eintracht Frankfurt Akui Gugup

Kompas.tv - 10 Agustus 2022, 13:37 WIB
piala-super-uefa-2022-hadapi-real-madrid-kiper-eintracht-frankfurt-akui-gugup
Penjaga gawang Eintracht Frankfurt, Kevin Trapp mengaku gugup jelang melawan Real Madrid di Piala Super UEFA 2022. (Sumber: en.eintracht.de)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

HELSINSKI, KOMPAS.TV - Penjaga gawang Eintracht Frankfurt, Kevin Trapp mengaku gugup jelang tanding kontra Real Madrid di Piala Super UEFA 2022. 

Duel Madrid vs Eintracht Frankfurt dijadwalkan bergulir di Stadion Olimpik Helsinki, Finlandia pada Kamis (11/8/2022) dini hari WIB. 

Piala Super UEfA 2022 musim ini diprediksi berlangsung sengit. 

Real Madrid merupakan pemegang gelar juara Liga Champions 2021/2022. Gelar ke-14 ini diraih setelah menang 1-0 atas Liverpool. 

Eintracht Frankfurt mengantongi tiket Piala Super UEFA sekaligus masuk Liga Champions dari gelar keduanya di Liga Europa. Tim Jerman ini menang atas Glasgow Ranger lewat adu pinalti setelah dua kali bertanding dengan hasil imbang. 

Ini merupakan pertemuan perdana kedua tim sejak final European Cup/Liga Champions 1960. 

Kala itu, Los Blancos yang masih diperkuat pemain-pemain legendaris macam Ferenc Puskas hingga Alfredo Di Stefano, sukses menumbangkan Eintracht dengan skor 7-3 di Stadion Hampden Park, Glasgow, Skotlandia. 

Kemenangan atas Frankfurt di Glasgow itu merupakan gelar European Cup/Liga Champions kelima bagi Real Madrid. 

Baca Juga: Jelang Real Madrid vs Eintracht Frankfurt, Carlo Ancelotti Dipastikan Bawa Skuad Terbaiknya

Melawan tim sekaliber Real Madrid, penjaga gawang Eintracht Frankfurt mengaku gugup. "Tentu saja saya gugup karena saya melihat akan menghadapi Real Madrid di Piala Super UEFA," kata Kevin Trapp, dikutip dari uefa.com. 

"Tugas saya adalah untuk menjaga bola tidak masuk ke gawang, jadi tidak ada perubahan. Saya tahu akan ada banyak pemain berkualitas yang akan datang ke gawang saya, apakah itu Vinicius atau Benzema. Tapi, kami siap."

Menjelang melawan Real Madrid, Die Adler, julukan Eintracht Frankfurt sudah mendapat modal tanding kontra Bayern Munchen. Eintracht menelan kekalahan telak 1-6 dari juara Liga Jerman itu pada pekan perdana Bundesliga 2022-23. 

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti tidak mau memandang remeh Eintracht Frankfurt dari hasil pertandingan itu. 

Baca Juga: Madrid vs Eintracht Frankfurt Main Dini Hari Besok, El Real Tak Mau Remehkan Lawan

"Saya menonton laga Eintracht melawan Bayern dan tidak akan terbodohi oleh hasilnya," ungkap Ancelotti, dikutip dari situs resmi Real Madrid.

"Eintracht memang pantas memenangkan Liga Europa karena mereka mengalahkan beberapa tim kuat. Mereka bermain hidup dengan gaya sepak bola yang intens."



Sumber : uefa.com/realmadrid.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x