Kompas TV olahraga kompas sport

Manchester United Tertarik Boyong Winger PSV Eindhoven Cody Gakpo

Kompas.tv - 9 Agustus 2022, 18:01 WIB
manchester-united-tertarik-boyong-winger-psv-eindhoven-cody-gakpo
Manchester United dilaporkan tertarik untuk mendatangkan winger PSV Eindhoven, Cody Gakpo. (Sumber: Twitter @PSV)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Manchester United dilaporkan telah menyatakan minat mereka kepada pemain sayap PSV Eindhoven, Cody Gakpo. 

Dilansir dari ESPN, Selasa (9/8/2022), perwakilan Gakpo telah diberi tahu oleh staf perekrutan Manchester United tentang ketertarikan ini. Tapi belum ada tawaran yang diajukan. 

PSV sendiri memasang harga untuk Gakpo 35 juta pound atau Rp629 miliar dan tidak akan melepas pemain bintangnya itu jika tawaran yang diajukan lebih rendah. 

Pemain berusia 23 tahun itu merupakan produk asli akademi klub dan mencetak 21 gol dalam 47 pertandingan musim lalu. Dia juga telah tampil tujuh kali untuk Timnas Belanda dengan torehan dua gol.

Akhir pekan lalu, Gakpo turut mencetak dua gol dalam kemenangan 4-1 tim asuhan Ruud van Nistelrooy atas tim promosi, FC Emmen. 

Selain Manchester United, sejumlah klub Inggris juga disebut tertarik untuk mendatangkan Gakpo namun dia diyakini akan lebih memilih untuk merumput di Old Trafford daripada di tempat lain.


Baca Juga: Manchester United Takluk di Kandang, Maguire: Ini Awal yang Buruk bagi Kami

Setan Merah mengincar Gakpo setelah upaya mereka mengejar winger Ajax Amsterdam, Antony, menemui jalan buntu karena harganya yang sangat mahal. 

Di sisi lain, Manchester United juga harus gigit jari dalam perburuan Benjamin Sesko karena sang pemain telah resmi pindah ke RB Leipzig pada Juni 2023.

Untuk musim ini, Sesko tetap akan bermain untuk RB Salzburg. 

Sementara itu, Manchester United juga selangkah lagi menyelesaikan penandatanganan gelandang Juventus, Adrien Rabiot. 

Biaya sebesar 15,5 juta pound yang bisa meningkat hingga 19,5 juta pound telah disepakati sementara dengan klub Serie A itu dan negosiasi mengenai persyaratan pribadi sedang berlangsung.

Menurut sumber lain, Man United masih terus melakukan pembicaraan sambil tetap memburu Frenkie de Jong dari Barcelona. 

MU juga tengah berusaha untuk menjual pemainnya. Saat ini, Eric Bailly sedang diincar Sevilla, AS Monaco dan West Ham United.

Baca Juga: Roy Keane: McTominay dan Fred Tidak Cukup Bagus untuk Manchester United



Sumber : ESPN


BERITA LAINNYA



Close Ads x