Kompas TV olahraga kompas sport

Kabar Baik di Piala AFF U16 2022: Sukses ke Semifinal, Timnas Indonesia Diguyur Bonus Rp100 Juta

Kompas.tv - 7 Agustus 2022, 11:39 WIB
kabar-baik-di-piala-aff-u16-2022-sukses-ke-semifinal-timnas-indonesia-diguyur-bonus-rp100-juta
Timnas U16 Indonesia berhasil meraih kemenangan dengan skor 9-0 atas Singapura di laga penyisihan Grup A Piala AFF U16 2022, Rabu (3/8/2022). Keberhasilan tim berjuluk Garuda Asia mendapat guyuran apresiasi dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) berupa bonus senilai Rp100 juta. (Sumber: Twitter @AFFPresse)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

SLEMAN, KOMPAS.TV - Tim Nasional (Timnas) U16 Indonesia memastikan diri lolos ke semifinal Piala AFF U16 2022 yang berlangsung di Yogyakarta. 

Keberhasilan tim berjuluk Garuda Asia itu mendapat guyuran apresiasi dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) berupa bonus senilai Rp100 juta. 

Kepastian Indonesia melangkah ke semifinal didapatkan setelah memenangkan pertandingan terakhir fase grup kontra Vietnam. 

Bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/8/2022) malam WIB, tim racikan Bima Sakti sukses menang dengan skor 2-1. 

Baca Juga: Piala AFF U16 2022: Penyerang Indonesia Semakin Termotivasi untuk Dobrak Pertahanan Vietnam

Sempat tertinggal lebih dulu lewat penalti Nguyen Chong (41'), Timnas U16 bisa melakukan come back cemerlang pada babak kedua. 

Dua gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak oleh Arkhan Kaka Putra (51') serta Muhamad Nabil Asyura empat menit setelahnya. 

Hasil ini juga menjaga rekor sempurna Indonesia di fase penyisihan grup. Dari tiga pertandingan Grup A, Arkhan Kaka dan kolega selalu menang, mencetak 13 gol dan baru 1 kali kebobolan. 

Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan mengaku akan mengucurkan bonus Rp100 juta kepada skuad tim besutan Bima Sakti itu. 

Iriawan juga terkesan dengan penampilan anak-anak Timnas U16. 

"Bonus Rp100 juta ya untuk mereka. Lumayan," papar Iriawan, dikutip dari Antara. 


"Dua gol itu berkelas, dihasilkan dari kerja sama yang baik. Kalau penalti Vietnam, saya merasa itu tidak perlu terjadi. Oleh karena itu, pelatih tetap harus melakukan evaluasi." 

Baca Juga: Cara Beli Tiket Timnas U16 Indonesia vs Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Tidak Ada Penjualan Langsung

Adapun, Indonesia akan melawan juara Grup C dalam laga semifinal mendatang. 

Menurut jadwal, laga semifinal Piala AFF U16 2022 akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada 10 Agustus 2022 mendatang. 

 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x