Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang Lawan Filipina di Piala AFF U-16 2022, Ini Kata Pelatih Timnas Indonesia

Kompas.tv - 29 Juli 2022, 16:27 WIB
jelang-lawan-filipina-di-piala-aff-u-16-2022-ini-kata-pelatih-timnas-indonesia
Pelatih Timnas U16 Indonesia Bima Sakti Tukiman. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Vyara Lestari

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Piala AFF U-16 2022 akan mempertemukan Indonesia lawan Filipina pada Minggu (31/7/2022) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pada Piala AFF U-16 2022, peserta dibagi dalam tiga grup, masing-masing grup berisikan empat tim. Grup A terdiri dari Timnas Indonesia U-16, Vietnam, Filipina dan Singapura.

Kemudian Grup B, Thailand, Timor Leste, Laos dan Brunei Darussalam. Sedang Grup C Australia, Malaysia, Myanmar dan Kamboja.

Pelatih Timnas U-16 Indonesia Bima Sakti menyatakan bahwa sejauh ini, Indonesia sudah siap untuk melawan Filipina. Untuk Piala AFF kali ini, total ia memanggil 28 pemain.


Baca Juga: Meski Sulit ke Semifinal Piala AFF Wanita U18, Timnas Putri Indonesia Belum Menyerah

"Kita tiba di sini (Yogyakarta) sejak tanggal 11 Juli dan bersyukurnya, fasilitasnya juga sudah siap, seperti hotel tidak jauh dari lapangan, dan tempat ibadah juga dekat. Untuk persiapan tim kita sudah melakukan tiga kali uji coba," katanya kepada KOMPAS.TV, Jumat (29/7/2022).

Ia menyebut, di grup A terdapat tim-tim hebat. Alhasil, sebagai tuan rumah, Indonesia tidak boleh memandang sebelah mata. 

"Semua tim itu hebat, kami tidak boleh meremehkan lawan. Setiap pertandingan adalah penting," jelas Bima.

Bima juga berpesan kepada seluruh suporter yang ingin melihat langsung pertandingan, tidak boleh berbuat rusuh dan membawa atau pun menyalakan flare saat pertandingan.

Baca Juga: Jelang Piala AFF U16: Timnas Indonesia Lakukan Tiga Uji Coba, Progresnya Signifikan

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x