Kompas TV olahraga kompas sport

Respons Anies soal JIS Belum Bisa Dipakai Persija Jakarta untuk Liga 1 2022/2023

Kompas.tv - 25 Juli 2022, 14:36 WIB
respons-anies-soal-jis-belum-bisa-dipakai-persija-jakarta-untuk-liga-1-2022-2023
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Jakarta International Stadium (JIS), Minggu (10/7/22). (Sumber: Kompas.tv/Hasya Nindita)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merespons soal kabar Persija Jakarta belum bisa memakai Jakarta Internasional Stadium (JIS) sebagai kandang untuk kompetisi Liga 1 2022/2023.

PT Jakpro disebut belum merampungkan sejumlah fasilitas di JIS yang berhubungan dengan keamanan.

Diketahui, stadion berkapasitas 88 ribu penonton itu sudah melakukan peluncuran resmi atau grand launching yang dimeriahkan sejumlah band ternama Indonesia dan menggelar pertandingan persahabatan antara Persija Jakarta dan klub asal Thailand, Chonburi FC, Minggu (24/7/2022) kemarin.

Dilansir BolaSport, Senin (25/7/2022), Anies meminta The Jakmania untuk bersabar.


Baca Juga: Kata Anies Baswedan Soal Pagar Tribun JIS Roboh Saat Grand Launching

"Terkait proses, biarkan proses ini tuntas dulu supaya tidak terlalu banyak spekulasi," kata Anies.

Ia juga menambahkan, intinya JIS dibangun untuk melunasi janjinya kepada The Jakmania. Proses pembangunan JIS sendiri sudah memakan waktu 3,5 tahun sejak mulai dilakukan pada 2018.

"JIS ini juga disiapkan untuk menjadi kandang Persija Jakarta. Tapi sekarang masih ada proses yang harus diselesaikan, nanti kita lihat saja supaya tidak terlalu banyak spekulasi," ucapnya.

Meski tidak berkandang di JIS untuk kompetisi Liga 1 musim 2022/2023, Persija Jakarta sudah mendaftarkan dua stadion lainnya ke PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Tim berjulukan Macan Kemayoran itu akan menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dan Stadion Patriot sebagai kandangnya.

Baca Juga: Pagar di Tribun JIS Roboh, Pemprov DKI Segera Evaluasi Konstruksi



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x