Kompas TV olahraga kompas sport

Alex Rins Tak Janji Langsung Moncer Bersama LCR Honda

Kompas.tv - 24 Juli 2022, 19:40 WIB
alex-rins-tak-janji-langsung-moncer-bersama-lcr-honda
Alex Rins dan Bos LCR Honda, Luchi Cecchinello usai menyapakati kerjasama hingga MotoGP 2024 (Sumber: INSTAGRAM.COM/LCR.TEAM)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Purwanto

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Alex Rins Navarro akan memulai petualangan baru pada MotoGP 2023 musim depan. Rins bergabung dengan tim LCR Honda, setelah membela tim Suzuki sejak 2017 lalu.  

Menjadi pembalap LCR Honda bukan hal mudah bagi Pria Spanyol ini. Tiga pembalap pendahulunya pun kesulitan mengendari Honda RC213V. Jorge Lorenzo, Pol Espargaro dan juga Alex Marquez tak banyak bersaing podium ketika menunggangi Honda RC213V.

Pol Espargaro penah menunjukkan kemampuan mengendari motor RC213V pada balapan seri perdana MotoGP Qatar. Saat itu ia merebut podium ke-3. Namun momen semacam itu dapat dihitung dengan jari. 

Jika dilihat dari catatan selama musim ini, Rins bergabung ketika Honda sedang mengalami krisis.

Rins mendapat target ekstra karena juga melakukan transisi dari motor bermesin inline 4 ke V4 dalam kepindahannya ke LCR Honda.

Baca Juga: Legenda Hidup MotoGP Berharap Marquez Segera Kembali ke Lintasan

Sejatinya Rins bukan tanpa pengalaman menunggangi Honda. Debut Moto3-nya (2012) bersama Suter Honda, pun dengan Honda di tahun 2014,

Namun di MotoGP, mereka yang sebelumnya berkendara dengan mesin empat silinder segaris atau Inline 4 tak bisa berbuat banyak saat beralih ke mesin V4.

Rins sendiri menyebut prosesnya tidak akan mudah. Namun, dia cukup percaya diri dengan modal pengalaman yang dimilikinya.

"Saya memiliki banyak pengalaman di MotoGP," kata Rins, dilansir dari Autosport via BolaSport, Minggu (24/7/2022).

"Pada bulan-bulan pertama akan sulit untuk meningkatkan motornya, saya ingin beradaptasi. Saya berbicara dengan Lucio Cecchinello (Kepala Tim LCR) untuk mengetahui apakah Honda ingin membuat motor baru untuk tahun depan."

"Saya ingin mencoba memahami motor sebanyak mungkin dan memberi semua pengalaman saya," lanjutnya.

Mengenai beberapa pembalap jagoan yang gagal bersinar bersama Honda, Rins merasa tak khawatir.

RIns merasa sangat antusias dengan proyek ini. Tentunya ia tidak berpikir apakah motornya akan sangat sulit. Katanya ia akan berusaha semampunya.

"Saya ingin menikmati motornya, menjadikannya milik saya dan mendapatkan hasil," ucap Rins.

Baca Juga: Alex Rins Resmi Bergabung dengan LCR Honda Gantikan Alex Marquez



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x