Kompas TV olahraga kompas sport

Taipei Open 2022: Akhirnya Setelah Puasa Cukup Lama Lee Yang/Wang Chi Lin Bisa Masuk Final Lagi

Kompas.tv - 23 Juli 2022, 22:40 WIB
taipei-open-2022-akhirnya-setelah-puasa-cukup-lama-lee-yang-wang-chi-lin-bisa-masuk-final-lagi
Pasangan ganda putra Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin, berpose di mixed zone setelah menjalani babak kedua Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/6/2022). (Sumber: REBIYYAH SALASAH/BOLASPORT.COM)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Hariyanto Kurniawan

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pasangan ganda putra Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin, akhirnya mampu kembali di partai puncak pada Taipei Open 2022 setelah puasa cukup lama.

Lee Yang/Wang Chi Lin lolos ke partai puncak setelah mengalahkan wakil Malaysia, Boon Xin Yuan/Wong Tien Ci, Sabtu (23/7/2022) dengan skor 21-10, 21-14.

Diketahui, Taipei Open 2022 merupakan final pertama bagi Lee/Wang setelah sebelumnya sempat merasakan final di Olimpiade Tokyo pada Agustus tahun lalu.

Namun setelah Olimpiade itu, performa mereka mendadak turun drastis sejak berlaga di Tokyo.

Lee dan Wang lebih banyak terhenti di babak 16 besar, pencapaian terbaiknya hanya mampu menembus babak perempat final.

Baca Juga: Jadwal Taipei Open 2022 Hari Ini: 2 Wakil Indonesia Berjuang ke 16 Besar

Pada tahun ini, Lee/Wang baru dua kali bisa melangkah lebih jauh hingga perempat final pada Thailand Open (Super 500) dan Indonesia Masters (Super 500).

Berstatus sebagai pemain peringkat 4 dunia BWF mereka kerap kalah dari pasangan non-unggulan, label juara Olimpiade juga membuat Lee/Wang cukup tertekan menghadapi ekspetasi tinggi.

Hal itu juga berpengaruh ke dalam permainan mereka di atas lapangan.

Lee/Wang menyatakan hal itu saat dikalahkan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, pada babak kedua Indonesia Open lalu.

"Kami mempunyai sejumlah batasan dalam permainan kami, servis kami tidak bagus dan itu membuat kami berada di bawah tekanan," kata Wang pada kejuaran Indonesia Open Juni Lalu.

Pencapai berhasil mencapai partai pamungkas di kandang sendiri pada turnamen Super 300 ini setidaknya mampu mengembalikan kepercayaan diri Lee/Wang.

Meski hanya turnamen yang levelnya lebih rendah, menjadi juara tentu bisa membuat Lee/Wang menatap optimistis turnamen-turnamen yang lebih besar.

Pada partai final, Lee/Wang akan menghadapi wakil Malaysia, Man Wei Chong/Tee Kai Wun.

Baca Juga: Jadi Satu-satunya Wakil Indonesia di 16 Besar Taipei Open 2022, Ini Target Komang Ayu



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x