Kompas TV olahraga kompas sport

Jam Tanding Liga 1 Dianggap Terlalu Malam, PT LIB Segera Cari Solusi

Kompas.tv - 23 Juli 2022, 16:55 WIB
jam-tanding-liga-1-dianggap-terlalu-malam-pt-lib-segera-cari-solusi
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita. (Sumber: PSSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita menyebut pihaknya berusaha menemukan solusi soal jam pertandingan Liga 1 yang dianggap terlalu malam.

Hal ini dibahas oleh PT LIB ketika menerima kunjungan dari Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI), Rabu (20/7/2022) lalu.

Berdasarkan jadwal Liga 1 2022-2023, laga dimulai pukul 20.00, 20.30, dan 20.45 WIB. Banyak pihak memandang jam tersebut dinilai akan mempengaruhi kesehatan pemain.

Sebelumnya, ada beberapa klub yang mengajukan protes karena keberatan pertandingan Liga 1 digelar malam hari, salah satunya adalah Persib Bandung.

APPI kemudian turut menyoroti hal ini. Setelah pertemuan berlangsung, PT LIB selaku operator kompetisi berjanji akan mencari solusi terbaik terkait jadwal pertandingan Liga 1.


Baca Juga: PT LIB: Penonton Bola Liga 1 2022/2023 Diwacanakan Wajib Booster

"Sudah diceritakan semua bahwa kami (PT LIB) berusaha keras biar semuanya dapat apa yang diharapkan," ucap Hadian Lukita pada Rabu lalu, dilansir dari BolaSport, 

"Kami LIB bisa mengertilah kondisi di lapangan, itu termasuk salah satu stakeholder sepak bola ada broadcast. Ada perhitungan-perhitungan, tetapi kami berusaha sebaik mungkin," sambungnya.

Selain itu, PT LIB juga tengah melakukan pelatihan terkait edukasi medis dalam sepak bola, khususnya bagi para dokter tim.

Hal ini dikarenakan untuk mencapai standar medis dalam penanganan berbagai cedera bagi para pesepak bola di lapangan.

Sebelumnya diberitakan, Liga 1 2022-2023 melakukan kick-off pada hari ini, Sabtu (23/7/2022), dan menggelar empat pertandingan.

Pertandingan PSIS Semarang vs RANS Nusantara FC di Stadion Jatidiri, Semarang, menjadi partai pembuka pada Sabtu sore pukul 15.00 WIB.

Baca Juga: PT LIB Akan Tinjau Ulang Stadion BJ Habibie



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x