Kompas TV olahraga kompas sport

Julian Nagelsmann Heran Barcelona Bisa Beli Banyak Pemain: Gila, Mereka Tidak Punya Uang

Kompas.tv - 20 Juli 2022, 19:26 WIB
julian-nagelsmann-heran-barcelona-bisa-beli-banyak-pemain-gila-mereka-tidak-punya-uang
Julian Nagelsmann mengungkapkan bahwa ia mendapat banyak ancaman pembunuhan usai Bayern Munich tersingkir dari Liga Champions. (Sumber: Twitter @FCBayern)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

MUNICH, KOMPAS.TV - Juru taktik Bayern Munchen Julian Nagelsman terheran-heran dengan aktivitas transfer Barcelona pada musim panas tahun ini. 

Nagelsman mengaku heran mengapa Barcelona bisa mendatangkan banyak pemain mahal. Padahal, Barcelona sedang mengalami krisis finansial. 

Total, Blaugrana telah merekrut lima pemain anyar untuk mengarungi musim 2022-23. 

Selain mendapatkan Andreas Christensen dan Franck Kessie dari AC Milan secara gratis, Barcelona menghabiskan 91.6 juta poundsterling (Rp1.6 triliun) untuk merekrut tiga pemain lain. 

Baca Juga: Gaji Lewandowski di Barcelona Lebih Kecil daripada saat di Bayern Muenchen, Ini Besarannya

Ketiga pemain tersebut adalah Raphinha dari Leeds United (49 juta pound), Robert Lewandowski dari Bayern Munchen (38.3 juta pound), serta Pablo Torre dari Racing Santander senilai 4.3 juta poundsterling. 

"Saya tidak tahu bagaimana cara Barcelona merekrut begitu banyak pemain," kata Nagelsmann dikutip dari Bild. 

"Barcelona adalah satu-satunya klub di dunia yang tidak memiliki uang tetapi bisa mendatangkan banyak pemain yang mereka inginkan."

"Itu agak aneh dan gila!"

"Namun, mereka telah menemukan solusi. Mereka sekarang memiliki tim yang lebih baik dari tahun lalu," pungkas eks pelatih RB Leipzig itu.

Baca Juga: Beli Raphinha, Presiden Barca: Samba Kembali ke Barcelona

Krisis finansial yang menghinggapi Barcelona memang cukup parah. Pada Januari 2021 silam, klub yang bermarkas di Stadion Camp Nou itu terancam bangkrut, lantaran terlilit utang mencapai Rp20 triliun. 

Satu hal yang menyelamatkan Barcelona dari kebangkrutan adalah keputusan mereka menjual lisensi serta hak-hak audiovisual klub. 

Lain itu, Barcelona juga bernegosiasi kepada para pemainnya untuk bersedia melakukan pemangkasan gaji, hingga membuka stadion untuk acara-acara umum. 

 



Sumber : BILD


BERITA LAINNYA



Close Ads x