Kompas TV olahraga kompas sport

Singapore Open 2022: Nyaris Tak Bermain karena Cedera, Apriyani/Fadia Bersyukur Bisa Juara

Kompas.tv - 17 Juli 2022, 21:28 WIB
singapore-open-2022-nyaris-tak-bermain-karena-cedera-apriyani-fadia-bersyukur-bisa-juara
Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti saat menjadi juara di Singapore Open 2022, Minggu (17/7/2022). (Sumber: Twitter @INABadminton/PBSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti ternyata nyaris tak bermain di partai final Singapore Open 2022 karena mengalami cedera. 

Apriyani/Fadia berhasil menjadi juara setelah mengalahkan pasangan China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu, dua gim langsung 21-14 dan 21-17, Minggu (17/7/2022). 

Gelar ini menjadi gelar kedua bagi Apriyani/Fadia di ajang BWF World Tour setelah dua pekan lalu juara di Malaysia Open 2022.

"Alhamdulillah bisa juara di Singapura. Dari awal, saya dan Fadia memang memiliki tekad yang sama. Yaitu setiap tampil itu ingin jadi juara. Tekad dan visi yang sama ini akhirnya membawa kami juara," kata Apriyani dalam rilis dari PP PBSI. 

Kemenangan ini tentu menjadi hal yang berharga mengingat keduanya sangat bekerja keras untuk menjadi juara.

Apalagi Fadia bahkan nyaris tak jadi bermain karena mengalami cedera tumit. Tapi tekad keduanya yang sangat ingin menjadi juara, membuat rasa sakit yang dirasakan tak menghalangi mereka untuk tetap bermain. 

"Tadi pagi sempat ditanya Koh Didi (pelatih ganda putri Eng Hian), 'Mau mundur atau tetap main?' Saya jawab tetap main, meski tumit kiri saya masih sakit," tutur Fadia.


Baca Juga: Hasil Singapore Open 2022: Tekuk Pasangan China, Apriyani/Fadia Juara!

"Saya ngotot dan memaksakan diri tetap main. Rasa ingin menang saya begitu besar," ujarnya. 

Gelar juara Singapore Open 2022 ini pun kemudian dipersembahkan Apriyani/Fadia kepada seluruh pihak yang telah memberi dukungan, khususnya masyarakat Indonesia. 

"Kemenangan ini saya persembahkan untuk seluruh masyarakat Indonesia yang telah mendukung. Juga untuk pelatih, PBSI, orang tua dan keluarga. Terima kasih atas dukungannya, sehingga kami bisa juara," ucap Fadia.

Sementara itu, pelatih ganda putri, Eng Hian, bersyukur dengan hasil yang telah diraih Apriyani/Fadia sejauh ini. 

Namun dia mewanti-wanti anak didiknya untuk tetap waspada dan mengembangkan diri karena pasangan-pasangan top dunia lainnya pasti sedang berusaha untuk mencari kelemahan yang dimiliki Apriyani/Fadia.

"Mereka harus lebih dipersiapkan lagi. Apalagi begitu banyak kejuaraan-kejuaraan besar menanti," kata Eng Hian. 

"Sebagai pasangan yang tengah naik performanya, tentu Apri/Fadia bakal lebih diwaspadai dan dimonitor lawan-lawan," tutupnya. 

Baca Juga: Jokowi Beri Ucapan Selamat kepada Para Juara Singapore Open 2022




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x