Kompas TV olahraga kompas sport

Kalidou Koulibaly Resmi Bergabung ke Chelsea

Kompas.tv - 16 Juli 2022, 15:02 WIB
kalidou-koulibaly-resmi-bergabung-ke-chelsea
Barcelona dilaporkan mengincar bek Napoli, Kalidou Koulibaly. (Sumber: Twitter@kkoulibaly26)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Bek asal Napoli Kalidou Koulibaly resmi bergabung dengan Chelsea. Bergabungnya Kalidou diumumkan The Blues melalui laman resmi klub.

Chelsea mengontrak Kalidou selama empat tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun lagi dan merogoh kocek hingga €40 juta untuk memboyong Koulibaly dari Naples ke Stamford Bridge.

"Kalidou Koulibaly adalah pemain kedua yang bergabung dengan Chelsea musim panas ini!" bunyi pernyataan dikutip dari situs resmi klub, dikutip KOMPAS.TV, Sabtu (16/7/2022).

"Koulibaly merupakan kompatriot Edouard Mendy, akan secara signifikan meningkatkan pertahanan kami setelah kepergian Toni Rudiger dan Andreas Christensen. Selamat datang di Chelsea, Kalidou," pernyataan resmi klub.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Chelsea FC (@chelseafc)

Baca Juga: Chelsea Tidak Berencana Datangkan Cristiano Ronaldo Musim Panas Ini

Diketahui, Kalidou yang berusia 31 tahun itu tiba di London setelah delapan tahun bermain di Stadion Diego Armando Maradona.

Kalidou Koulibaly sendiri mengatakan sangat senang bergabung dengan The Blues dan  tidak sabar melakoni debut bersama rekan-rekan barunya.

Menurutnya Chelsea datang lebih cepat ketimbang klub-klub Inggris lainnya pada 2016 lalu, namun pada tahun itu tidak menemui kesepakatan yang apik.

"Chelsea datang lebih dulu untuk mendapatkan saya pada tahun 2016 tetapi kami tidak berhasil. Sekarang ketika mereka datang lagi kepada saya, saya menerimanya karena mereka benar-benar ingin saya datang ke Liga Primer untuk bermain bersama mereka," katanya Kalidou.

Baca Juga: Kembali ke Inter Milan, Lukaku: Bergabung dengan Chelsea adalah Kesalahan



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x