Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang Lawan Australia di FIBA Asia Cup 2022, Timnas Indonesia Optimistis Dapat Hasil Positif

Kompas.tv - 16 Juli 2022, 14:52 WIB
jelang-lawan-australia-di-fiba-asia-cup-2022-timnas-indonesia-optimistis-dapat-hasil-positif
Jelang lawan Australia di FIBA Asia Cup 2022, Asisten pelatih Timnas basket Indonesia Johannis Winar menyatakan timnya dalam kondisi bagus. (Sumber: FIBA)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Vyara Lestari

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Jelang lawan Australia di FIBA Asia Cup 2022, asisten pelatih Timnas basket Indonesia Johannis Winar menyatakan timnya dalam kondisi bagus.  

Diketahui, Timnas basket Indonesia akan menghadapi Australia dalam laga pamungkas Grup A FIBA Asia Cup 2022 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (16/7/2022) pukul 17.30 WIB.  

"Tidak ada pemain cedera. Mereka siap untuk bermain," kata Johannis Winar dikutip dari Kompas.com, Sabtu (16/7). 

Timnas Australia bukanlah lawan mudah. Mereka adalah juara bertahan FIBA Asia dan saat ini menghuni peringkat ketiga di ranking FIBA.

Baca Juga: FIBA Asia Cup 2022: DIjadwalkan Bertemu Indonesia, Pelatih Australia Waspadai Marques Bolden

Sedang Indonesia berada di posisi ke-95. Namun, Johannis Winar menilai, data itu belum bisa menentukan hasil akhir pertandingan.

Menurutnya, siapa pun yang menjadi lawan, yang terpenting adalah mengontrol diri sendiri. Ia mengatakan bahwa Timnas basket Indonesia harus bermain dengan level dan strategi yang sudah ditetapkan.

"Saya optimistis dengan tim kita. Fighting spirit anak-anak luar biasa sekali. Kalau kami bermain dalam suatu sistem, percaya satu sama lain dengan fighting spirit, tetap ada kans kami menang," jelasnya.


Sebagai informasi tambahan, Timnas basket Indonesia saat ini menempati peringkat ketiga klasemen Grup A FIBA Asia Cup 2022 dengan catatan tiga poin. 

Sebelumya, Indonesia menang saat melawan Arab Saudi (80-54), lalu di laga kedua, Indonesia kalah dari Yordania dengan skor 65-74. 

Baca Juga: Timnas Basket Indonesia Harus Akui Ketangguhan Yordania di Ajang Piala Asia FIBA

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x