Kompas TV olahraga kompas sport

Jadwal Singapore Open 2022: Ganda Putra Indonesia Kuasai Semifinal, Ginting Lawan Wakil Tuan Rumah

Kompas.tv - 16 Juli 2022, 09:09 WIB
jadwal-singapore-open-2022-ganda-putra-indonesia-kuasai-semifinal-ginting-lawan-wakil-tuan-rumah
Foto arsip. Pasangan ganda putra Indonesia, Daniel Marthin (kanan) dan Leo Rolly Carnando, akan menghadapi Mohammad Ahsan/Hendra Sertiawan dalam semifinal Singapore Open 2022, hari ini, Sabtu (16/7/2022). (Sumber: Kompas.tv/Ant/SIGID KURNIAWAN)
Penulis : Edy A. Putra | Editor : Gading Persada

 

SINGAPURA, KOMPAS.TV - Empat pasangan ganda putra Indonesia akan saling berhadapan di babak semifinal Singapore Open 2022, hari ini, Sabtu (16/7/2022). Satu gelar juara pun telah berada di tangan pasukan Merah Putih.

Dalam laga semifinal yang akan digelar di Singapore Indoor Stadium, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan menghadapi pasangan veteran, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Jika dilihat dari catatan Tournament Software, kedua pasangan telah bertanding dua kali dan semuanya dimenangi oleh Leo/Daniel.

Mereka terakhir kali bertemu di Swiss Open 2022 pada Maret lalu. Saat itu, The Daddies, sebutan bagi pasangan Ahsan/Hendra, mundur setelah kalah di gim pertama 21-12. 

Sedangkan juara Malaysia Masters 2022, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, akan ditantang pasangan non-Pelatnas, Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani.

Kedua pasangan tercatat belum pernah bersua dalam laga resmi BWF. Namun jika dilihat dari ranking dunia, Fajar/Alfian yang saat ini menghuni peringkat kelima dunia lebih diunggulkan untuk melaju ke babak final.

Di nomor ganda putri, pasangan baru yang sedang melejit, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, akan bertemu Supissara Paewsampran/Puttita Supajirakul dari Thailand.

Apriyani/Fadia berpotensi mengulang keberhasilan mereka mengalahkan Paewsampran/Supajirakul pada Malaysia Masters 2022, pekan lalu. Ketika itu, pasangan Indonesia itu menang mudah atas wakil Thailand itu 21-13, 21-10.

Terakhir, Anthony Sinisuka Ginting akan berebut tiket final dengan wakil tuan rumah, Loh Kean Yew.

Secara head to head, Loh unggul atas Ginting. Keduanya pernah bertemu di ajang Thomas Cup 2022 dan Indonesia Masters 2014.

Dalam dua kesempatan tersebut, Ginting menyerah kepada pemain Singapura tersebut.

Berikut jadwal wakil Indonesia di babak semifinal Singapore Open 2022 hari ini:

Lapangan 1 (dimulai pukul 12.00 WIB)

  • Pertandingan ke-4: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Indonesia) vs Supissara Paewsampran/Puttita Supajirakul (Thailand)
  • Pertandingan ke-5: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Indonesia) vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia)
  • Pertandingan ke-7: Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani (Indonesia) vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia)
  • Pertandingan ke-8: Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) vs Loh Kean Yew (Singapura)



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x