Kompas TV olahraga kompas sport

Sebastian Vettel Tuntut Larangan Tonton Balapan Seumur Hidup untuk Fans F1 yang Kasar

Kompas.tv - 12 Juli 2022, 01:05 WIB
sebastian-vettel-tuntut-larangan-tonton-balapan-seumur-hidup-untuk-fans-f1-yang-kasar
Bintang F1 asal Jerman, Sebastian Vettel. (Sumber: Instagram @astonmartinf1)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Setelah beberapa laporan tentang perilaku kasar oleh fans F1 di sirkuit Red Bull Ring, Sebastian Vettel menyerukan 'tanpa toleransi' yang akan membuat pelanggar dilarang menonton balapan seumur hidup.

Dilansir oleh PlanetF1, akhir pekan GP Austria dilaporkan ada perilaku kasar oleh penonton yang 'tidak dapat diterima' dan akan diambil 'langkah selanjutnya'.

Sebagian kecil penggemar dituduh melakukan pelecehan seksual di tribun penonton, lakukan hinaan rasial, dan pelecehan homofobik.

Banyak tim dan Formula 1 sendiri langsung mengeluarkan pernyataan yang menentang perilaku itu saat pekan balapan.

Baca Juga: Mick Schumacher Terkejut dengan Pertahanan Keras Max Verstappen dalam Balapan GP Silverstone

“Mengerikan, bukan? Saya pikir bagus hal ini keluar, itu awalnya, tapi ini mengerikan. Siapa pun orang-orang ini, mereka harus malu pada diri mereka sendiri dan mereka harus dilarang dari acara balap untuk seumur hidup mereka," ujar Sebastian Vettel.

Pembalap Aston Martin F1 Sebastian Vettel berharap untuk melihat tindakan yang diambil terhadap perilaku seperti itu terjadi di Formula 1, walaupun ia menerima bahwa orang-orang datang ke balapan untuk hiburan dan beberapa mungkin berakhir 'minum-minum'.

Tetapi, tidak soal perilaku kasar yang dilaporkan terjadi di sirkuit saat F1 Austria 2022 itu berlangsung.

“Saya pikir harus ada nol toleransi. Jika orang bersenang-senang dan minum terlalu banyak tidak apa-apa, tetapi itu tidak membenarkan atau memaafkan perilaku yang salah. Kami balapan sebagai satu. Jadi, para penggemar adalah bagian dari itu,” jelas Vettel.

Baca Juga: Tidak Suka Melawan, Sergio Perez Disebut sebagai Rekan 'Sempurna' Max Verstappen di Tim F1 Red Bull



Sumber : PlanetF1

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.