Kompas TV olahraga kompas sport

Malaysia Masters 2022: Kalahkan Apriyani/Fadia, Pasangan Malaysia Ungkap Kunci Kemenangan

Kompas.tv - 9 Juli 2022, 09:24 WIB
malaysia-masters-2022-kalahkan-apriyani-fadia-pasangan-malaysia-ungkap-kunci-kemenangan
Pasangan ganda putri Malaysia, Thinaah Muralitharan (depan) dan Pearly Tan, saat tampil di BWF World Tour Finals di Nusa Dua, Bali, Jumat, 3 Desember 2021. (Sumber: AP Photo/Dita Alangkara)
Penulis : Edy A. Putra | Editor : Gading Persada

KUALA LUMPUR, KOMPAS.TV - Pasangan ganda putri Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, melaju ke babak semifinal Malaysia Masters 2022 usai mengalahkan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti pada Jumat (8/7/2022) kemarin.

Ganda putri berperingkat 10 dunia itu sukses menundukkan pasangan Indonesia dua gim langsung 21-18, 21-17 dalam waktu 42 menit.

Di babak semifinal yang akan berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, hari ini, Sabtu (9/7), Pearly/Thinaah akan berhadapan dengan ganda putri nomor satu dunia asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Seusai menang lawan Apriyani/Fadia, Pearly/Thinaah membeberkan strategi yang mereka terapkan.

“Kami bermain bagus hari ini karena kami tetap fokus dan tenang sepanjang pertandingan dan bermain agresif,” tutur Pearly seperti dilansir The Star, Jumat.

“Tapi kadang, saya masih terburu-buru untuk mengakhiri reli. Jadi saya perlu mengatasi itu.”

Baca Juga: Jadwal Semifinal Malaysia Masters 2022 Hari Ini: Ada Potensi All Indonesian Final di Ganda Putra


Sementara Apriyani/Fadia mengaku telah berusaha untuk memenangi pertandingan melawan Pearly/Thinaah.

“Apapun hasilnya hari ini (Jumat, 8/7) kami sudah memberikan yang kami bisa. Tapi memang harus disadari mereka lebih on hari ini, dari awal mereka sudah sangat siap. Dari pikiran dan badannya sudah siap,” kata Apriyani seperti dikutip dari Antara.

Dalam pertandingan pada Jumat, penampilan Apriyani/Fadia memang terlihat tidak maksimal.

Juara Malaysia Open 2022 pekan lalu itu kerap melakukan kesalahan-kesalahan sendiri sehingga menguntungkan lawan.

Baca Juga: Malaysia Masters 2022: usai Kalahkan Akane Yamaguchi, Gregoria Ingin Menang Lawan An Se Young

Meski pahit, Fadia mencoba memetik hikmah dari kekalahan yang didapatkan.

“Saya belajar konsistensi di sini, konsisten poin per poin, pertandingan per pertandingan. Bagaimana mengatur pikirannya. Tidak mudah menjalani dua turnamen beruntun seperti ini. Kalau tenaga mungkin masih ada," kata Fadia.

Seperti diketahui, Apriyani/Fadia telah mengikuti empat turnamen beruntun yaitu Indonesia Masters 2022, Indonesia Open 2022, Malaysia Open 2022, dan Malaysia Masters 2022. Hal itu jelas mempengaruhi penampilan mereka di lapangan.

“Hari ini kami merasa memang tidak tampil prima, kualitas pukulannya sudah menurun dan tidak konsisten. Itu yang membuat kami sempat mendapat poin lalu hilang, begitu lagi berulang," ucap Apriyani.

Setelah Malaysia Masters 2022, Apriyani/Fadia akan melanjutkan tur Asia Tenggara di Singapore Open 2022 yang digelar pekan depan.

Baca Juga: Rekap Hasil Malaysia Masters 2022: Termasuk Chico Aura, 5 Wakil Indonesia ke Semifinal

 




Sumber : The Star/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x