Kompas TV olahraga kompas sport

Marselino Ferdinan Dikabarkan Jadi Incaran Klub Eropa

Kompas.tv - 17 Juni 2022, 14:55 WIB
marselino-ferdinan-dikabarkan-jadi-incaran-klub-eropa
Marselino Ferdinan kala melakoni debut di Timnas Indonesia dalam laga FIFA Matchday kontra Timor Leste di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Kamis (27/1/2022). (Sumber: Kompas.com/Suci Rahayu)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Bintang muda Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, dikabarkan menjadi incaran sejumlah klub Eropa.

Kabar baik ini keluar dari mulut ibu Marselino Ferdinan, Ani, dalam wawancaranya dengan sekretaris klub Persebaya, Ram Surahman.

Menurut Ani, sudah banyak klub Eropa yang mengincar Marselino. Namun, pihak kaluarga masih mempertimbangkan klub yang dipilih.

“Sudah ada banyak klub yang minta Marselino tapi kita masih cari-cari yang cocok untuk Marsel sesuai skill dan karakter,” ucap Ani dilansir dari akun YouTube Ram Surahman via Kompas.com, Jumat (17/6/2022).

Baca Juga: Lolos Piala Asia 2023, Skuad Timnas Indonesia Diguyur Bonus Rp2 Miliar

“Sudah dibicarakan dari agen segala macam. Tapi, itu masih rahasia,” tutur dia.

Marselino Ferdinan, menurut Ani, sudah menerima ajakan bergabung ke Eropa pada Juni atau Juli nanti usai jadwal Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Asia 2023.

Namun, rencana tersebut masih belum bisa terlaksana, karena terbentur umur. Diketahui, Marselino Ferdinan belum genap 18 tahun, syarat usia minimal untuk masuk liga Eropa.

Adapun Marselino baru akan genap berusia 18 tahun pada 9 September mendatang. Kondisi itulah yang membuatnya memutuskan bertahan di Persebaya Surabaya untuk saat ini.

Baca Juga: Shin Tae-yong Siap Emban Tugas Pimpin Timnas Indonesia Senior dan U20

“Rencana ke Eropa seharusnya bulan Juni atau Juli karena kendala usia, harus 18 tahun. Itu dipertimbangkan dari agen dan kita sendiri juga,” kata Ani.

“Menunggu usia lebih matang tetap di Persebaya, biar lebih matang lagi sehingga setelah keluar sudah siap. Saat ini Marsel akan tetap di Persebaya dulu,” kata dia.

Rumor yang berembus mengatakan Marselino Ferdinan sudah diincar klub dari tiga negara Eropa yakni Portugal, Hungaria, dan Republik Ceko. Meski begitu, belum ada kepastian terkait ketertarikan klub dari tiga negara tersebut.

Baca Juga: Iwan Bule: Shin Tae-yong Tetap Latih Timnas Indonesia Senior



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x