Kompas TV olahraga kompas sport

PSSI: Saran Warganet Terkait Posisi Shin Tae-yong di Timnas akan Dipertimbangkan

Kompas.tv - 13 Juni 2022, 22:26 WIB
pssi-saran-warganet-terkait-posisi-shin-tae-yong-di-timnas-akan-dipertimbangkan
Shin Tae-yong memimpin skuad Timnas Indonesia saat melakukan venue familiarization (pengenalan stadion) jelang menghadapi laga perdana melawan Vietnam di SEA Games 2021, Jumat (6/5/2022). (Sumber: PSSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Dirk Soplanit, memastikan hingga saat ini nasib Shin Tae-yong di Timnas Indonesia belum ditentukan.

Dikabarkan sebelumnya, PSSI melalui Mochamad Iriawan menyatakan akan memfokuskan Shin Tae-yong ke Timnas U-20 Indonesia sekaligus menepikannya dari tugas di Timnas senior.

Namun keputusan itu akan diambil usai Shin Tae-yong pulang dari Kuwait setelah mengikuti Kualifikasi Piala Asia 2023.

"Belum ada keputusan-keputusan, apalagi sampai voting," kata Dirk, kepada Antara, Senin (13/6/2022).

"Persoalan itu (STY difokuskan pimpin Timnas U-20) harus dibahas secara pelan-pekan. Tidak bisa begitu saja mengambil keputusan secara emosional. Tidak perlu buru-buru," jelas Dirk.

Baca Juga: Shin Tae-yong: Saat Lawan Yordania, Para Pemain Harus Mengurangi Kesalahan Passing

Ia juga mengatakan akan mempertimbangkan pendapat dari sebagian warganet mengenai posisi Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

"Namun tentu saja yang akan kami kaji adalah pendapat yang bagus," kata Dirk.

"Kalau ada kritik tetapi memberikan masukan yang baik tentu kami menerimanya," tambahnya.

Wacana Shin Tae-yong akan difokuskan pada Timnas U-20 diungkapkan Mochamad Iriawan dalam konferensi pers di Stadion Manahan, Solo pada Sabtu (11/6/2022).

"Saat Kongres kemarin STY diajak diskusi sama kita. Kita ingin menerima masukan dari STY, kenapa kok target tidak tercapai, baik AFF maupun SEA Games, itu memang ada proses kata beliau," ujar Mochamad Iriawan.

"Terus ditanyakan oleh Exco, apa tidak terlalu berat mengurus 3 tim? STY bilang masih bisa dilakukan. Tapi dari Exco dan kita, menginginkan STY fokus ke U-20," lanjutnya.

"Tapi kita tunggu STY dari Kuwait, mudah-mudahan dia membawa hasil maksimal di Kualifikasi Piala Asia," kata Mochamad Iriawan.

Baca Juga: Kalah dari Yordania, Shin Tae-yong Pede Lolos Kualifikasi Asia: Kami Masih Punya Satu Pertandingan



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x