Kompas TV olahraga kompas sport

Faktor Ini Bikin Jurgen Klopp Bahagia James Milner Perpanjang Kontrak di Liverpool

Kompas.tv - 7 Juni 2022, 16:43 WIB
faktor-ini-bikin-jurgen-klopp-bahagia-james-milner-perpanjang-kontrak-di-liverpool
Jurgen Klopp bersyukur dan memeluk James Milner (Sumber: Situs resmi Liverpool)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV – Jurgen Klopp tampak tidak bisa menyembunyikan kegembiraaanya usai mengetahui pemain gaek Liverpool, James Milner, memperpanjang masa bakti di klub tersebut hingga 2023 mendatang.

“Saya senang dengan berita ini. Ini penting bagi kami, bagi kami semua,” kata Klopp seperti dikutip dari laman resmi Liverpool, Selasa (7/6/2022).

Klopp menyebut, pengaruh Milner di ruang ganti adalah faktor penting bagi Liverpool.

“Banyak hal yang berhasil dipengaruhi kepemimpinan James Milner dan pengaruhnya di ruang ganti, tetapi tidak ada yang bisa mengabaikan kualitasnya juga di lapangan, di mana dia terus tampil di level tinggi yang berarti kami tidak bisa kehilangan sosoknya,” ungkapnya.

Selain itu, bagi juru taktik asal Jerman itu, Millie, sapaan akrab Milner, adalah sosok dengan standar yang tinggi bagi klub, khususnya pemain muda.

“Profesionalismenya adalah tolok ukur bagi atlet mana pun dan itulah sebabnya dia menetapkan standar untuk tim ini dengan kemampuan dan karakternya,” ungkapnya.

“Kami memiliki musim terpanjang musim lalu dan Millie terus menjadi lebih kuat, lebih baik dan lebih berpengaruh seiring berjalannya waktu,” imbuhnya.

Baca Juga: Resmi, James Milner Perpanjang Kontrak dengan Liverpool Hingga 2023

Baca Juga: Viral James Milner ‘Bertahan’ di Liverpool hingga 2042, Tubuhnya seperti Highlander

Apa sih Kontribusi Milner, Pak Klopp?

Klopp menilai, Milner lebih dari sekadar pemain baginya dan klub. Ia adalah kapten kedua tim dan sosok yang disegani di ruang ganti, meskipun umurnya sudah dianggap tua bagi seorang pemain bola. 

“Biasanya, diskusi yang kami lakukan seputar perpanjangan kontraknya berpusat pada: kontribusi seperti apa yang klub lihat darinya sebagai pemain? Jawaban saya kepadanya sama dengan yang akan saya beri tahu kepada para pendukung, kami tidak ingin membatasinya,” ungkapnya.

Ungkapan itu merujuk pada usia James Milner yang dinilai sudah tidak mampu bermain di level tertinggi. Tapi faktanya, ia selalu bermain bagus saat bermain musim ini. 

Milner saat ini berusia 36 tahun dan ini adalah musim kedelapannya bersama Si Merah

“Kami menginginkan hal yang sama darinya lagi, karena itu Millie tidak tergantikan. Dia masih bisa melakukannya dan kami masih membutuhkannya.

Klopp bahkan tak segan-segan untuk menyebut Milner adalah berkah dan ia bersyukur atas kehadirannya.

“Jadi saya bersyukur dan setuju untuk memberi kami satu tahun ekstra dalam karirnya yang luar biasa," imbuhnya.

Diketahui, kontrak James Milner akan berakhir pada 30 Juni 2022. Kabar terbaru menyebutkan, Milner dipastikan akan bertahan di Liverpool hingga akhir musim 2022-2023.

Ia bergabung dengan Liverpool sejak 2015. Milner sudah mencatatkan penampilan sebanyak 289 di semua ajang.

Selama 2015 hingga 2022, Milner telah menghasilkan 26 gol dan 44 assist di berbagai kompetisi dalam kariernya bersama The Reds.



Sumber : Kompas TV/Liverpool.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x