Kompas TV olahraga kompas sport

Uji Coba Persija vs Sabah FC Digelar Hari Ini: Ini Head to Head dan Link Live Streaming-nya

Kompas.tv - 5 Juni 2022, 07:33 WIB
uji-coba-persija-vs-sabah-fc-digelar-hari-ini-ini-head-to-head-dan-link-live-streaming-nya
Pertandingan persahabatan antara Persija vs Sabah FC akan digelar sore ini, Minggu (6/5/2022) pukul 15.30 WIB. (Sumber: Twitter Persija)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pertandingan Persija vs Sabah FC akan tersaji sore ini, Minggu (5/6/2022), mulai pukul 15.30 WIB. Laga uji coba pramusim yang digelar di Stadion Candrabhaga, Bekasi ini dapat ditonton dengan mengeklik link live streaming pada akhir artikel.

Bagi Thomas Doll, pelatih baru Persija, duel uji tanding ini jadi kesempatan untuk menguji performa anak asuhnya sebelum berlaga di Liga 1.

Pria 56 tahun yang pernah membela dan melatih Borrusia Dortmund itu mengaku ingin skuadnya memperhatikan penguasaan bola.

“Saya pribadi suka penguasaan bola, tapi harus melihat bagaimana pemain menangani bola saat latihan. Ketika kami kehilangan bola terlalu mudah, kami tak bisa bermain [dengan garis pertahanan] terlalu tinggi, itu sangat berisiko," ungkap Doll.

"Tapi ketika kami tenang dengan bola, maka kami bisa main lebih tinggi [untuk] menciptakan peluang,” lanjutnya.

Baca Juga: Update Klasemen, Jadwal dan Topskor Toulon Cup 2022: Indonesia U19 Berpeluang ke Semifinal

Musim lalu, Persija mengakhiri Liga 1 di peringkat 8 dari 18 kontestan. Hasil itu belum cukup memuaskan sehingga manajemen Macan Kemayoran bergerak cepat dalam bursa transfer kai ini.

Sebanyak lima pemain baru telah direkrut untuk datang ke Ibu Kota, di antaranya Hansamu Yama Pranata, Firza Andika, Hanif Sjahbandi, Barnabas Sobor serta Ricky Cawor.

Pembaharuan anggota skuad dan pelatih membuat kubu Persija dituntut cepat beradaptasi sebelum kompetisi Liga 1 dimulai.

Head to Head Persija vs Sabah FC

Sabah FC bukan lawan yang asing untuk Persija. Tim asal Malaysia itu sempat takluk 2-0 lawan Macan Kemayoran pada ajang Piala Gubernur 2020.

Baca Juga: Jadwal Indonesia vs Meksiko di Toulon Cup 2022 Hari Ini dan Link Live Streaming-nya

Terlepas dari itu, kekuatan masing-masing kubu kali ini jelas sudah berbeda. Persija baru saja bongkar pasang pemain, sementara Sabah FC telah menempati pos runner-up di Liga Malaysia yang sedang bergulir. 

Catatan menarik lainnya, tim berjuluk The Rhinos itu merupakan klub yang menaungi Sadil Ramdani, penyerang sayap Timnas Indonesia.

Link Live Streaming Persija vs Sabah FC [Klik di Sini]
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x