Kompas TV olahraga kompas sport

Link Live Streaming dan Jadwal Lengkap Formula E Hari Ini, Balapan Dimulai Pukul 15.00 WIB

Kompas.tv - 4 Juni 2022, 08:56 WIB
link-live-streaming-dan-jadwal-lengkap-formula-e-hari-ini-balapan-dimulai-pukul-15-00-wib
Rangkaian balapan mobil listrik, Formula E Jakarta 2022, akan digelar di Jakarta International E-Prix Circuit atau JIEC Ancol pada Sabtu (4/6/2022). Berikut jadwal dan link live streaming Formula E Jakarta 2022. (Sumber: Twitter/@fiaformulae)
Penulis : Dian Septina | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Rangkaian balapan mobil listrik, Formula E Jakarta 2022, akan digelar di Jakarta International E-Prix Circuit atau JIEC Ancol pada Sabtu (4/6/2022).

Balapan mobil bertenaga listrik yang berstatus World Championship itu untuk pertama kalinya digelar di Indonesia.

Jadwal Formula E

Berbeda dengan balapan Formula 1, rangkaian balapan Formula E dilakukan dalam satu hari, yakni pada Sabtu.

Sesi Free Practice 1 (FP1) dilakukan pukul 07.15 WIB, Free Practice 2 (FP2) pukul 09.00 WIB. Sedangkan sesi kualifikasi dimulai pukul 10.40 WIB dan balapan atau race pukul 15.00 WIB.

FP1-FP2 akan digelar lebih dulu pada pagi ini. Sama halnya dengan F1, sesi free practice hanya dimanfaatkan para pembalap untuk berlatih di lintasan.

Baru saat mengaspal di kualifikasi, para pebalap bakal berlomba membuat catatan waktu terbaik. Akan tetapi, format kualifikasi Formula E berbeda dengan F1.

Link live streaming Formula E

Akun Instagram resmi Jakarta E-Prix, @jakartaeprixofficial, menampilkan beberapa pilihan media untuk menonton balapan Formula E pertama di Indonesia itu.

Sesi Free Practice pertama dan kedua bisa disaksikan lewat channel official ABB Formula E. Selain itu juga bisa disaksikan lewat channel SPOTV2.

Sedangkan untuk sesi Kualifikasi yang dimulai pukul 10.40 WIB bisa disaksikan lewat berbagai channel, antara lain iNews, SPOTV2, RCTI+ dan Vision+.

Kemudian untuk tayangan balapannya yang dimulai pukul 15.00 WIB, bisa disaksikan di TV nasional seperti antara lain RCTI, dan iNews. Lalu, tayangan balap ini juga ditayangkan channel SPOTV2, RCTI+ dan Vision+.

Berikut link live streaming yang bisa digunakan untuk menonton rangkaian balapan Formula E Jakarta pada Sabtu (4/6/2022):

ABB Formula E Youtube Channel
SPOTV2
RCTI
RCTI+
Vision+

Balapan ini menjadi seri kesembilan dari total 16 balapan yang akan digelar di ajang Formula E musim ini.

Namun, Formula E Jakarta 2022 menjadi spesial dari seri-seri lain. Sebab, ini menjadi balapan perdana yang digelar di Jakarta.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x