Kompas TV olahraga kompas sport

Italia vs Argentina: Argentina Menang, Chiellini Tutup Karier dengan Kekalahan

Kompas.tv - 2 Juni 2022, 06:38 WIB
italia-vs-argentina-argentina-menang-chiellini-tutup-karier-dengan-kekalahan
Giorgio Chiellini mengumumkan pensiun dari Timnas Italia setelah pertandingan kontra Argentina. Hasil Laga yang berlangsung di Stadion Wembley, Kamis (2/6/2022), Timnas Italia dikalahkan Argentina dengan skor 0-3. (Sumber: beinsport.com)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Perpisahan manis yang diharapkan pemain Juventus, Giorgio Chiellini, bersama Timnas Italia telah hancur. Sebab, ia bersama Italia gagal menang di Finalissima 2022 saat bersua dengan Argentina.

Laga final Finalissima 2022 telah berlangsung di Stadion Wembley, Kamis (2/6/2022), Timnas Italia dihancurkan Argentina dengan skor 0-3.

Tiga gol Timnas Argentina dicetak oleh Lautaro Martinez (28’), Angel Di Maria (45+1’), dan Paulo Dybala (90+4’).

Torehan ini membuat Giorgio Chiellini sangat kecewa. Pasalnya, duel melawan Argentina merupakan pertandingan terakhir Chiellini bersama Italia.

“Saya ingin mengucapkan selamat tinggal kepada tim nasional di Wembley, di mana saya mencapai puncak karier saya dengan memenangi Euro,” ujar Chiellini kepada dilansir dari ESPN, pada Selasa (26/4/2022).

Baca Juga: Jelang Italia vs Argentina: Chiellini Senang Kariernya Ditutup Melawan Lionel Messi

“Laga melawan Argentina, menjadi pertandingan terakhir saya bersama timnas Italia,” katanya lagi.

Namun pada laga itu, Chiellini justru tampil kurang bagus, dia bahkan menjadi pemain yang bertanggung jawab atas gol kedua Argentina. 

Chiellini gagal memblokir umpan terobosan dari Lautaro Martinez dan membuat Angel Di Maria dapat mencetak gol ke gawang Italia.

Dinukil dari situs resmi UEFA, Argentina lebih unggul dengan 53 persen penguasaan bola, sedangkan Italia hanya 47 persen.

Adapun dari segi peluang Argentina unggul dengan 17 percobaan dan 10 mengarah tepat sasaran.

Sementara Gli Azzurri berhasil menciptakan tujuh peluang dengan empat di antaranya tepat ke arah gawang.

Babak pertama ditutup dengan keunggulan 2-0 Argentina atas Italia. Lalu di babak kedua menit ke-94, Paulo Dybala menegaskan keunggulan Argentina dengan mencetak gol ketiga.

Baca Juga: Jadwal UEFA Nation League Pekan Ini: Tersaji Duel Klasik Italia vs Jerman



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x