Kompas TV olahraga kompas sport

Klausul Anti-Real Madrid dari AC Milan untuk Rafael Leao

Kompas.tv - 1 Juni 2022, 05:10 WIB
klausul-anti-real-madrid-dari-ac-milan-untuk-rafael-leao
Penyerang AC Milan, Rafael Leao, menjadi incaran Real Madrid yang baru saja gagal memboyong Kylian Mbappe. (Sumber: Twitter @RafaeLeao7)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - AC Milan dilaporkan akan menaikkan klausul pelepasan Rafael Leao menjadi 250 juta euro untuk memagarinya dari kejaran Real Madrid. 

Pemain depan Portugal itu menikmati kampanye yang sensasional bersama Milan saat membantu Rossoneri memenangi Scudetto dan dinobatkan sebagai MVP Serie A musim ini. 

Dengan penampilannya itu, Leao berhasil memikat tim-tim besar salah satunya Real Madrid. 

Madrid bahkan disebut menjadikan mantan pemain Sporting Lisbon itu sebagai target utama untuk menggantikan Kylian Mbappe yang memilih bertahan di Paris Saint-Germain. 

Milan, yang khawatir akan kehilangan pemain andalannya itu, bertekad untuk menaikkan klausul pelepasan Rafael Leao dengan memberinya kontrak baru. 

Menurut laporan media Spanyol, AS, Milan merasa klausul pelepasan Leao yang berada di angka 150 juta euro masih terlalu rendah untuk melindunginya dari kejaran Madrid. 

Baca Juga: Gagal Boyong Kylian Mbappe, Real Madrid Siapkan Rp1,8 Triliun untuk Rafael Leao

Maka dari itu, sang juara Serie A itu akan memberikan kontrak baru kepada Leao dengan klausul pelepasan anti-Real Madrid yang nilainya mencapai 250 juta euro atau sekitar Rp3,8 triliun. 

Dengan nilai tersebut, Milan berharap Madrid akan menghentikan minatnya kepada Leao di masa depan. 

Leao bergabung dari Lille pada musim panas 2019 dan penampilannya terus meningkat hingga musim lalu. 

Total Leao mampu mencetak 14 gol di semua kompetisi musim ini untuk Milan dan membawa klubnya itu meraih Scudetto yang pertama dalam 11 tahun terakhir. 

Baca Juga: 4 Fakta Menarik di Balik AC Milan Juara Liga Italia 2021-22: Legasi Trah Maldini Berlanjut



Sumber : Football Italia

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.