Kompas TV olahraga kompas sport

Link Live Streaming Indonesia U19 vs Venezuela U23 di Toulon Cup 2022 Hari Ini

Kompas.tv - 30 Mei 2022, 17:07 WIB
link-live-streaming-indonesia-u19-vs-venezuela-u23-di-toulon-cup-2022-hari-ini
Peserta Toulon Cup 2022 (Sumber: Twitter Toulon Cup)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Edy A. Putra

SOLO, KOMPAS.TV - Live streaming Timnas Indonesia U19 vs Venezuela U23 dalam Toulon Cup 2022 akan dimulai petang ini, Senin (30/5/2022), mulai pukul 18.30 WIB.

Siaran langsung dari Stadion Stade de Lattre-de-Tassigny, Prancis, dapat ditonton dengan mengeklik link pada akhir artikel ini.

Toulon Cup merupakan turnamen sepak bola kelompok usia yang diikuti Timnas U17 hingga U23 dari berbagai negara. Kompetisi ini telah diadakan sejak 1967. 

Partisipasi Timnas Indonesia tahun ini adalah yang kedua kalinya. Sebelum ini, Garuda Muda pertama kali mencicipi ajang Toulon Cup pada 2017 lalu, ketika Egy Maulana Vikry menyabet penghargaan Breakhtrough Player of The Tournament.

Ketika itu, Indonesia mengakhiri kompetisi di fase grup sebagai juru kunci, selepas tumbang lawan Brasil, Ceko, dan Skotlandia. 

Baca Juga: Timnas Indonesia Bisa Lolos Otomatis ke Piala Asia 2023, Begini Syaratnya

Tahun ini, Timnas U19 Indonesia tergabung di Grup B bersama Venezuela U23, Ghana U20 dan Meksiko U20. Selain empat negara tadi, masih ada 8 peserta lain.

Argentina, Panama, Arab Saudi, dan Prancis tergabung di Grup A. Sementara itu, Aljazair, Komoros, Kolombia dan Jepang tergabung di Grup C.

Dalam edisi ke-50, Toulon Cup akan dimulai dari fase grup dengan sistem round-robin atau saling bertemu. Masing-masing juara grup ditambah 1 runner-up terbaik dipastikan melaju ke semifinal.

Adapun tim yang tak lolos semifinal bakal melakoni playoff untuk menentukan peringkat 5 hingga 12.

Sepanjang sejarah, Toulon Cup telah melahirkan bintang-bintang dunia, seperti Zinedine Zidane, Alan Shearer, Thierry Henry, Bruno Fernandes serta Cristiano Ronaldo

Daftar Peserta Toulon Cup 2022

Grup A: Argentina, Panama, Saudi Arabia, Prancis
Grup B: Ghana, Meksiko, Indonesia, Venezuela
Grup C: Aljazair, Komoros, Kolombia, Jepang

Link Live Streaming Indonesia vs Venezuela di Toulon Cup 2022 [Klik di Sini]

Baca Juga: Baru Promosi ke Serie A, Berlusconi Langsung Targetkan AC Monza Raih Scudetto!

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x