Kompas TV olahraga kompas sport

Fokus Tangani Timnas Austria, Ralf Rangnick Mundur sebagai Konsultan Manchester United

Kompas.tv - 29 Mei 2022, 21:07 WIB
fokus-tangani-timnas-austria-ralf-rangnick-mundur-sebagai-konsultan-manchester-united
Ekspresi Ralf Rangnick, manajer interim MU, ketika timnya tumbang 1-0 dari Crystal Palace di Stadion Selhurst Park, Minggu (22/5/2022) (Sumber: Twitter Manchester United)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ralf Rangnick mengumumkan, dirinya telah mundur dari jabatan sebagai konsultan di Manchester United untuk lebih fokus bersama Timnas Austria.

Pernyataan ini diucapkan Rangnick dalam konferensi pers resminya sebagai pelatih Timnas Austria, Minggu (29/5/2022).

Menanggapi keputusan Rangnick ini, pihak Manchester United pun memberi pernyataan resminya.

Setan Merah mengatakan bahwa pelatih asal Jerman itu sekarang telah resmi meninggalkan jabatan konsultan di Old Trafford.

Pihak klub kemudian mengucapkan terima kasih kepada Rangnick yang telah memimpin Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan selama enam bulan terakhir.

"Kami ingin berterima kasih kepada Ralf Rangnick atas usahanya sebagai manajer sementara selama enam bulan terakhir," bunyi pernyataan Manchester United di laman resmi klub.

“Dengan kesepakatan bersama, Ralf sekarang hanya akan fokus pada peran barunya sebagai manajer tim nasional Austria dan karena itu tidak akan mengambil peran sebagai konsultan di Old Trafford."

"Kami ingin mendoakan yang terbaik untuk Ralf di babak berikutnya dalam kariernya," pungkas pernyataan MU.

Baca Juga: Ralf Rangnick Resmi Latih Austria, Bagaimana Tugasnya di Manchester United?

Rangnick ditunjuk sebagai pelatih Timnas Austria pada 29 April lalu namun saat itu dia mengatakan bahwa dirinya masih akan bekerja di United sebagai konsultan.

“Saya akan mengambil alih sebagai manajer tim nasional Austria pada akhir musim tetapi akan melanjutkan konsultasi saya dengan Manchester United," tutur Rangnick.

“Saya sangat menantikan untuk memainkan peran saya dalam membantu United menjadi kekuatan nyata lagi.”

Sementara itu, Erik Ten Hag yang akan menjadi pelatih Manchester United musim depan beberapa waktu lalu sempat ditanya tentang posisi Rangnick di musim depan.

Ten Hag menjawab bahwa keputusan itu nantinya ada di pihak klub dan dirinya memilih lebih fokus untuk membangun ulang Manchester United.

Baca Juga: Era Erik Ten Hag di Manchester United Dimulai Pekan Ini



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x